Cara Memperbaiki iTunes Error 3194 Saat Restore iPhone - Tempat Blogging

Cara Memperbaiki iTunes Error 3194 Saat Restore iPhone

Melakukan restore perangkat iOS menyerupai iPhone dan iPad melalui iTunes di PC, laptop, atau komputer Mac memang dapat dilakukan sendiri. Cara melaksanakan restore iPhone pribadi dari iTunes juga sangat mudah.

Namun ada kalanya kau menemui error atau kesalahan ketika proses restore iPhone. Ya, kesalahan yang paling populer ketika restore dan update iOS yaitu error 3194 di iTunes. Error ini menciptakan proses restore perangkat iOS tidak dapat berjalan.

Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasi problem error iTunes 3194 ini. Sebenarnya ada beberapa tips dan cara gampang untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi kesalahan atau problem tersebut.

Kesalahan atau error 3194 disebabkan oleh problem server. Beberapa faktor penyebab lain dapat mengakibatkan problem ini. Bisa koneksi internetmu yang bermasalah, atau dapat juga server Apple yang bermasalah.

Kamu cukup gunakan koneksi internet lain jikalau memang ada problem di koneksi internet yang sedang kau gunakan. Jika masalahnya ada di server Apple, maka kau cukup tunggu saja hingga server kembali berjalan normal dan error iTunes 3194 hilang.

Jika penyebab problem ada di dalam komputer atau laptop, maka kau dapat coba untuk melaksanakan restart PC atau laptop yang kau gunakan. Pastikan iTunes dan sistem operasi yang kau gunakan sudah memakai versi terbaru.

Untuk pengguna Mac, kau dapat mencoba untuk menilik file host di Mac OS X atau macOS untuk mencoba memperbaiki problem iTunes error 3194 ini.

  1. Buka Terminal. Kamu dapat menemukan terminal dengan mencari pribadi dari Launchpad atau dari Finder.
  2. Masukkan perintah sudo nano /private/etc/hosts. Mungkin kau masih belum terbiasa dengan terminal, tidak problem dan ikuti saja langkah selanjutnya.
  3. Masukkan password admin Mac OS X atau macOS.
  4. Terminal akan menampilkan file host yang ada di dalam Mac atau MacBook kamu.
  5. Cari sebuah entri yang berisi “gs.apple.com”. Kamu dapat menggeser kursor dengan arah panah di keyboard.
  6. Tambahkan “#” dan spasi (“# “) sempurna di awalan gs.apple.com.
    Melakukan restore perangkat iOS menyerupai iPhone dan iPad melalui iTunes di PC Cara Memperbaiki iTunes Error 3194 Saat Restore iPhone
  7. Simpan file dengan menekan Control – O.
  8. Tekan Control – X untuk keluar dari editor nano.
  9. Restart komputer Mac atau MacBook kamu.

Di titik ini kau sudah memperbaiki problem iTunes error 3194 dan seharusnya penyebab peringatan kesalahan tersebut sudah tidak ada lagi dan proses restore iPhone sudah dapat berjalan dengan lancar.

Jika memang masih muncul pesan kesalahan atau error 3194 ini, pastikan lagi kalau iTunes dan seluruh sistem operasi sudah update dan memakai versi terbaru. Pastikan juga kau memakai koneksi internet yang berfungsi.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil menuntaskan problem iTunes error 3194 ketika restore perangkat iOS menyerupai iPhone dan iPad ini?

Share pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Memperbaiki iTunes Error 3194 Saat Restore iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close