Apple Menyiapkan Chip AI Khusus untuk iPhone dan iPad - Tempat Blogging

Apple Menyiapkan Chip AI Khusus untuk iPhone dan iPad

Inilah Chip AI Apple Untuk Perangkat iPhone Terbaru Apple Menyiapkan Chip AI Khusus untuk iPhone dan iPad
by Apple

Apple memang rutin melakukan update baik terhadap software maupun hardware dari iPhone dan iPad. Kali ini Apple dikabarkan sedang membuatkan chip khusus untuk memproses AI alias kecerdasan buatan di iPhone dan iPad.

Baca Juga:

Dilansir dari Bloomberg, chip kecerdasasan buatan (AI) yang disebut dengan Apple Neural Engine buat iPhone gres nanti akan diimplementasikan ke iPhone di generasi yang akan datang.

Kehadiran chip kecerdasan buatan terbaru Apple ini dibentuk Apple untuk menangani bermacam-macam kiprah yang melibatkan kecerdasan manusia, menyerupai kemampuan untuk mengenal wajah dan pengenalan suara.

Apple kabarnya sudah menguji iPhone prototipe terbaru dengan chip Apple Neural Engine. Namun tidak ada konfirmasi yang secara spesifik menyebutkan dengan terperinci apakah chip kecerdasan buatan itu akan diimplementasikan di iPhone-8 yang rencana siap diumumkan bulan September 2017 ini.

Apple juga akan mengintegrasikan chip Apple Neural Engine di perangkat lain menyerupai iPad. Selain mendukung pengenalan wajah dan suara, chip ini dikatakan juga bisa meningkatkan daya tahan baterai iPhone atau iPad.

Saat ini proses AI di iPhone dan iPad dibagi kedalam 2 chip utama, yaitu chip prosesor dan chip grafis. Dengan ditambahkannya chip khusus untuk menghandle AI maka performa iPhone dan iPad untuk mengatasi banyak sekali proses kecerdasan buatan bakal meningkat pesat.

Jika memang kabar ini benar, maka pengembangan chip ini ialah salah satu perlawanan terhadap kedua kompetitornya menyerupai Amazon dan Google yang sudah lebih dulu menawarkan fitur chip serupa.

via Bloomberg


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Menyiapkan Chip AI Khusus untuk iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close