Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C - Tempat Blogging

Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C

Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone  Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C

Kamu niscaya sudah pernah dengar kasus di mana FBI meminta Apple untuk membuka iPhone yang terkunci. IPhone 5C yang FBI pegang ini bukan sembarang iPhone, alasannya yakni ini yakni milik sang pelaku teroris.

Seperti kebanyakan iPhone lain, tentu saja yang pengguna iPhone menawarkan passcode supaya iPhone terkunci dan data yang di dalamnya tetap kondusif dari jalan masuk orang lain. Apakah menurutmu Apple akan membantu FBI membuka dengan cara menjebol sistem keamanan iPhone?

Baca Juga:

Ternyata tidak. Apple tidak mau membantu FBI dengan alasan Apple tetap bertekat untuk melindungi data pengguna meskipun pengguna tersebut yakni seorang kriminal sekalipun. Bahkan keputusan Apple ini mendapat dukungan dari beberapa perusahaan IT lain menyerupai Google dan Facebook.

Jadi, FBI harus membuka dan menjebol kunci keamanan iPhone tersebut tanpa santunan Apple. FBI memakai jasa pihak ketiga untuk membuka iPhone tersebut. Kamu tahu berapa uang yang harus dihabiskan FBI?

Dilansir dari CNBC, Dianne Feinstein dari Demokrat menyampaikan bahwa FBI mengeluarkan biaya $900.000 (Rp 12 milyar) untuk membuka iPhone 5c tersebut yang terkunci dengan passcode.

Biaya yang dihabiskan untuk membuka iPhone 5c pelaku penembakan di San Bernardimo pernah menjadi sorotan. Direktur FBI James Comey menyampaikan bahwa biaya yang dihabiskan hampir sama dengan gajinya selama tujuh tahun.

FBI masih belum mengungkap perusahaan pihak ketiga yang diminta FBI untuk menjebol kunci iPhone tersebut alasannya yakni termasuk gosip rahasia. Namun beredar bocoran FBI meminta perusahaan asal Israel, Cellebrite, untuk melakukannya.

Bagaimana menurutmu? Mencengangkan kan?

via CNBC


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close