6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif - Tempat Blogging

6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif

 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif 6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif

Layar sentuh atau touchscreen iPhone tidak berfungsi sebagai mana mestinya menyerupai terlalu sensitif dan suka bergerak sendiri? Kadang ada beberapa iPhone menyerupai iPhone 6S yang mengalami problem touchscreen yang tidak responsif menyerupai itu.

Penyebab problem tersebut dapat ada beberapa sebab. Pertama yaitu problem software dan yang kedua yaitu problem hardware. Jika penyebabnya yaitu problem software, maka cara memperbaikinya sangat mudah.

Berbeda jikalau memang ada kerusakan hardware, proses perbaikan tentu harus melibatkan penggantian komponen di dalam iPhone yang tentu saja tidak dapat dilakukan sembarangan orang.

Namun kau tetap masih dapat mencoba beberapa cara berikut untuk mengatasi dan memperbaiki touchscreen iPhone yang tidak responsif.

 

Update / Downgrade iOS

Bisa jadi penyebab layar iPhone yang tidak responsif tersebut yaitu lantaran iOS di iPhone kamu. Jika problem terjadi sehabis update iOS, maka kau harus melaksanakan proses downgrade iOS.

Jika proses downgrade sudah ditutup oleh Apple, mau tidak mau kau harus menunggu update iOS selanjutnya. Kamu dapat baca-baca bermacam-macam lembaga online untuk melihat apakah ada pengguna lain yang mengalami problem yang sama.

 

Restart

Mematikan dan menyalakan iPhone kembali tentu saja dapat kau coba. Prosesnya juga sangat mudah. Tekan dan tahan tombol power sampai ada perintah slide untuk mematikan, tunggu beberapa menit, kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol power.

 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif 6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif

Restart iPhone akan mematikan seluruh sistem iOS di dalam iPhone kemudian menyalakannya lagi. Secara normal, restart dapat memperbaiki bermacam-macam kesalahan dan error kecil di sistem operasi. Bisa jadi problem touchscreen yang tidak responsif juga ikut hilang.

 

Matikan Semalaman

Jika proses restart masih tidak dapat menuntaskan masalah, kau dapat coba untuk mematikan iPhone semalaman. Pastikan selama iPhone mati, kau tidak melaksanakan apapun terhadap iPhone kamu. Biarkan saja.

Dengan mematikan iPhone dengan durasi yang cukup usang akan menciptakan beberapa komponen di iPhone beristirahat untuk sementara. Meskipun kemungkinannya kecil, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

 

Reset

Melakukan reset iOS akan menciptakan seluruh iOS akan diatur ulang menyerupai gres lagi. Harusnya bermacam-macam bug dan problem juga akan hilang sehabis proses reset iPhone sudah selesai.

 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif 6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif

Untuk lebih lengkapnya wacana cara reset iPhone, kau dapat baca tutorial lengkap di artikel berikut ini. Baca: Tutorial Lengkap Cara Reset iPhone dan iPad.

 

Restore

Proses restore juga menghasilkan pengaruh yang sama dengan reset. Bedanya, restore akan melibatkan proses download iOS dari server Apple kemudian melaksanakan install ulang ke iPhone atau iPad kamu.

Untuk melaksanakan restore iPhone atau iPad, pastikan kau sudah mempunyai iTunes di komputer kamu. Baca selengkapnya di sini. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad Menggunakan iTunes.

 

Kerusakan Hardware? Bawa ke Service Center

Jika kerusakan memang murni di komponen dalam iPhone, maka tidak ada cara lain selain harus membongkar dan mengganti komponen tersebut. Kamu dapat mencari service center iPhone di Indonesia dengan cara ini. Baca: Cara Mencari Service Center iPhone di Indonesia.

Bagaimana? Masalah kau sudah beres atau touchscreen iPhone masih suka bergerak sendiri?

Share pengalamanmu di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close