Penyebab Touchscreen iPhone 6 Sering Bergerak Sendiri - Tempat Blogging

Penyebab Touchscreen iPhone 6 Sering Bergerak Sendiri

Beberapa iPhone kadang mempunyai problem informasi layar sentuh atau touchscreen Penyebab Touchscreen iPhone 6 Sering Bergerak Sendiri

Beberapa iPhone kadang mempunyai problem informasi layar sentuh atau touchscreen, mulai dari macet dan tidak dapat bergerak, atau malah layar bergerak-gerak sendiri atau yang lebih dikenal dengan error ghost touch.

Beberapa tahun yang lalu, ada kasus Touch Disease yang menjadikan munculnya garis abu-abu di atas touchscreen iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kabarnya banyak pengguna di seluruh dunia mengalami problem ini.

Selain itu, layar juga sering bergerak sendiri. Masalah ghost touch ini akan hilang sesaat namun malah dilanjutkan dengan layar iPhone yang tidak dapat bergerak beberapa dikala kemudian.

Apple memang menyadari problem Touch Disease menurut keluhan pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apple tidak menganggapnya sebagai informasi dan juga tidak memperlihatkan solusi jikalau iPhone sudah tidak dalam masa garansi.

Uniknya, Touch Disease tidak disebabkan oleh problem layar sentuh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kaprikornus meskipun sudah ganti layar sentuh tidak akan memperbaiki problem tersebut lantaran dapat kambuh lagi.

Menurut iFixit, problem tersebut ialah lantaran adanya chip controller atau chip Touch IC yang bermasalah di dalam logic board. Kaprikornus jikalau ingin problem touchscreen ini selesai, kau harus mengganti komponen yang satu ini.

Jika kau mengalami problem ghost touch yang menjadikan layar iPhone bergerak sendiri atau bahkan touchscreen macet dan tidak dapat berfungsi maka sebaiknya pribadi bawa ke service center.

Namun kau juga dapat berusaha untuk memperbaikinya sendiri dengan beberapa cara berikut ini. Siapa tahu berhasil kan? Baca6 Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Tidak Responsif

Bisa jadi hal tersebut disebabkan lantaran problem Touch Disease yang sama ketika iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pertama kali dirilis. Jika iPhone masih dalam masa garansi, kau dapat mendapat penggantian unit baru.

Bagaimana? Kamu kena problem ini juga di iPhone kamu?

via iFixit


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Penyebab Touchscreen iPhone 6 Sering Bergerak Sendiri"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close