Headset AR Mira Prism Akan Jadi Musuh Terbesar Microsoft - Tempat Blogging

Headset AR Mira Prism Akan Jadi Musuh Terbesar Microsoft

Headset AR Mira Prism Akan Makara Musuh Terbesar Microsoft Headset AR Mira Prism Akan Makara Musuh Terbesar Microsoft

Apple sudah mengenalkan teknologi ARKit yang memungkinkan para developer untuk menciptakan bermacam-macam aplikasi atau game yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality di perangkat iOS 11 menyerupai iPhone dan iPad.

Tentu saja teknologi AR di sebuah smartphone bukanlah teknologi baru. Sudah cukup usang AR masuk ke dunia perangkat mobile. Lalu apa kelebihan ARKit di iPhone dibandingkan yang lain?

Dilansir dari MSPowerUser, sebuah startup yang berjulukan Mira tengah menyebarkan sebuah headset AR yang ditenagai iPhone berjulukan Mira Prism. Secara bentuk, headset tersebut menyerupai dengan Microsoft Hololens. Namun bagaimana dengan fiturnya?

Baca Juga:

Beberapa pihak menyerupai Engadget sudah mencoba memakai produk tersebut, dan menyampaikan bahwa perangkat tersebut sangat nyaman digunakan. Untuk fiturnya sendiri juga sangat bagus, bisa melaksanakan tracking movement dan menjaga objek tetap stabil saat kita bergerak.

Yang paling mencengangkan yaitu headset AR ini dijual dengan harga yang sangat murah. Cukup dengan $99 saja, dan kau sudah bisa memakai perangkat ini. Bandingkan dengan Hololens yang harganya bisa mencapai $3000 untuk model dengan harga paling murah.

Karena ditenagai oleh iPhone, maka fitur dan teknologinya juga mengikuti perkembangan teknologi ARKit yang ada di sistem operasi iOS. Makara perkembangan ke tahap berikutnya tentu saja sangat memungkinkan.

Headset ini juga kemungkinan besar bisa mengalahkan Hololens dalam hal penjualan dan pangsa pasar untuk kelas konsumer sebab harga yang lebih murah dan sumbangan pasar iPhone yang sudah sangat kuat.

Apalagi dengan harga yang sangat mahal Hololens tentunya hanya bisa dijangkau kalangan tertentu dan tersedia di beberapa pasar atau negara saja. Seperti yang kita ketahui, jauh lebih baik produk Apple yang sering telat masuk ke Indonesia daripada produk Microsoft yang jarang mau masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Tengok saja Surface, bagaimana kabarnya?

Saat ini kau sudah bisa melaksanakan pre-order di situs Mira Reality. Untuk tahap awal produk ini hanya tersedia untuk developer dan juga para partner saja, untuk selanjutnya ditujukan untuk pasar konsumer.

Bagaimana menurutmu? Sangat menarik kan?

via Mira RealityMSPowerUser


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Headset AR Mira Prism Akan Jadi Musuh Terbesar Microsoft"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close