Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman - Tempat Blogging

Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman

Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman

Jumlah cycle count baterai dapat dibilang yakni salah satu pertimbangan dalam membeli laptop atau MacBook bekas. Biasanya semakin banyak jumlah cycle count, baterai akan dianggap semakin jelek. Semakin sedikit, maka dianggap baterai masih manis dan aman.

Namun apakah benar ada batas cycle count baterai maksimal MacBook yang manis dan masih aman? Untuk menjawabnya, tentu saja kita harus tahu klarifikasi dan pengertian cycle count terlebih dahulu.

Baca Juga:

 

Pengertian Cycle Count Baterai

Cycle count dapat dibilang yakni siklus baterai dalam penggunaan 100%. Misalnya saja yakni kau mengisi baterai 0% ke 100% kemudian kau gunakan hingga 50%, itu artinya kau gres memakai 50% atau 0.5 cycle count. Kamu charge lagi hingga 100% dan kau gunakan hingga 50% lagi, totalnya yakni 100% yang berarti 1 cycle count.

Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman

Cycle count maksimal tidak ada hubungannya sama berapa kali kau mengisi baterai MacBook. Makara ketika kau melaksanakan proses charge baterai berkali-kali meskipun bertahap itu tidak akan dihitung ke dalam cycle count baterai.

 

Berapa Batas Cycle Count Baterai MacBook?

Di dalam dokumentasi Apple sendiri, Apple memang memperlihatkan batas maksimal cycle count yang wajar. Itu artinya, selama belum melewati jumlah cycle count yang lebih banyak dari itu, baterai MacBook akan dianggap masih manis dan kondusif untuk digunakan.

Berapa maksimal cycle count baterai MacBook? Untuk produk MacBook, MacBook Pro dan MacBook Air keluaran mulai tahun 2009 rata-rata mempunyai maksimal 1000 cycle count. Itu artinya, selama belum menyentuh angka 1000, baterai masih dapat dianggap manis dan aman. Lebih dari itu maka baterai MacBook sudah dapat dianggap usang.

 

Cycle Count Banyak Berarti Baterai Sudah Tidak Bagus?

Tidak juga. Asumsi 1000 cycle count tersebut yakni jikalau pengguna memakai perangkat MacBook dengan masuk akal dan aman, contohnya tidak terpapar panas berlebih dan tidak terlalu keras dalam memakai MacBook.

Jika pengguna memakai MacBook dengan keras, contohnya sering dipakai untuk main game hingga baterai dan komponen lain panas, maka dapat jadi baterai lebih cepat rusak meskipun masih mempunyai jumlah cycle count yang sedikit.

Lalu berapakah cycle count baterai MacBook kau ketika ini? Jika kau penasaran, kau dapat melihatnya dengan cara ini. (Baca: Cara Melihat Jumlah Cycle Count Baterai MacBook)


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Batas Cycle Count MacBook Maksimal yang Bagus dan Aman"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close