Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook

Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook
via Apple

Bekerja dengan PC atau laptop dan mengerjakan dokumen menyerupai Microsoft Word kadang mengharuskan kita untuk bekerja dengan printer juga. Mencetak dengan memakai printer bukanlah hal yang gres bagi pengguna komputer.

Namun bagaimana dengan pengguna Mac atau MacBook? Untuk bekerja dengan printer apakah harus install printer terlebih dahulu sebelum menggunakannya? Apakah proses setting printer di Mac dan MacBook lebih sulit dari Windows?

Tidak menyerupai Windows, sistem operasi OS X atau macOS yang sudah ada di dalam perangkat komputer Apple ini sudah dilengkapi dengan driver printer di dalamnya. Kaprikornus kau bekerjsama sudah dapat eksklusif menggunakannya tanpa harus melewati proses install dan setting printer terlebih dahulu.

Kamu cukup gunakan saja kegiatan pengolah dokumen favoritmu menyerupai Microsoft Word, kemudian eksklusif gunakan printer menyerupai biasa. Sambung dan colokkan printer dengan kabel USB menyerupai biasa, kemudian printer akan eksklusif terdeteksi.

Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook

Kamu juga dapat cek di System Preference untuk melihat printer yang ada dan yang pernah tersambung di Mac atau MacBook kamu. Kamu juga dapat menambah printer gres atau menghapus printer usang dengan mudah.

Sejauh ini, saya memakai printer Canon iP2700 dan MacBook. Sejak Mac OS X Yosemite sampai macOS Sierra, tidak pernah ada keluhan apapun mengenai penggunaan perangkat pencetak yang satu ini. (Baca: Review Printer Canon iP2700 dengan Mac OS X)

Bahkan bermacam-macam tool menyerupai maintenance printer, cleaning printer, cek sisa printer, tes warna printer, dan lain sebagainya sudah terinstal dan tinggal kau pakai saja. Sangat mudah kan?

Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook

Sejauh ini, hampir semua printer dapat tersambung ke Mac dan kompatibel dengan Mac. Tidak perlu lagi memasukkan CD atau DVD hanya untuk install driver printer dan bermacam-macam software lainnya.

Jika masih ada problem dalam memakai printer, mungkin kau dapat baca artikel pemanis ini mengenai problem printer yang tidak terbaca dan tidak terdeteksi di Mac. (Baca: Mengatasi Printer Tidak Terbaca di Mac dan MacBook.)

Bagaimana? Apakah kau punya problem dan kesulitan dengan printer di Mac dan MacBook?

Bagikan di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Install dan Setting Printer di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close