Gmail untuk iOS Mendapatkan Fitur Keamanan Baru yang Penting - Tempat Blogging

Gmail untuk iOS Mendapatkan Fitur Keamanan Baru yang Penting

Fitur Push Mail Untuk Gmail Hadir Kembali di iOS  Gmail untuk iOS Mendapatkan Fitur Keamanan Baru yang Penting

Beberapa ahad ini pengguna Mac tengah dipusingkan oleh Ransomware yang menyerang MacOS. Ini menuntut kewaspadaan lebih tinggi, terutama dalam berselancar di Internet. Ransomware semacam ini selalu diawali dengan mengklik tautan yang mencurigakan atau juga mendownload kegiatan tertentu. Untuk meningkatkan keamanan dalam mengatasi hal semacam ini, Google melaksanakan peningkatan keamanan terhadap aplikasi Gmail, utamanya dalam menghadapi phishing.

Fitur Push Mail Untuk Gmail Hadir Kembali di iOS  Gmail untuk iOS Mendapatkan Fitur Keamanan Baru yang Penting
via 9to5mac

Jika kau belum familiar dengan istilah ini, phishing yaitu tindakan menggandakan situs web yang terkenal dengan tujuan untuk meminta identitas login, contohnya ID dan password Facebook atau Google. Situs phishing biasanya dibangun sangat seolah-olah dengan aslinya dan kebanyakan memakai nama yang mirip, namun ejaan yang salah (Contohnya: Maccpoin.com kemungkinan yaitu versi phishing dari Macpoin.com). Namun dalam banyak kasus, sanggup jadi situs ini benar-benar seolah-olah dan berilmu dalam menyembunyikan tautan palsu tersembunyi, apalagi kalau diklik dari email.

Sebenarnya update ini sudah diberikan pada aplikasi Gmail untuk Android semenjak Mei yang lalu. Namun gres Agustus ini Gmail untuk iOS mendapat peningkatan fitur serupa.

Bagaimana cara kerjanya? Jika kau mengklik link dalam email, maka akan muncul dua tingkat peringatan yang berbeda.

Jika Google mengetahui bahwa situs tersebut adalah phishing, maka akan muncul pesan:

The site you are trying to visit has been identified as forgery, intended to trick you into disclosing financial, personal, or other sensitive information. (Situs yang coba Anda kunjungi diidentifikasi sebagai palsu, dimaksudkan untuk menipu Anda supaya memperlihatkan warta finansial, pribadi, atau warta sensitif lain).

Jika situs dianggap mencurigakan tapi Google tidak yakin 100%, maka peringatan yang ditampilkan adalah:

This link leads to an untrusted site. Are you sure you want to proceed? (Link ini mengarah ke situs yang tidak terpercaya. Anda yakin ingin melanjutkan?)

Untuk situs phishing yang diidentifikasi, terdapat link untuk melaporkan false positive.

Jika kau khawatir terkena phishing, maka salah satu cara terbaik lain untuk menghindari phishing yaitu mem-bookmark website favorit kamu, contohnya Macpoin ini. Dengan demikian kau akan terhindar dari kemungkinan salah ketik yang menyebabkan kau terkena phishing dikala mengakses website. Tentu saja kalau kau yaitu pengguna gmail, maka update terbaru ini akan membantu menghindarkan phishing di perangkat iOS milikmu.

Sumber: 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Gmail untuk iOS Mendapatkan Fitur Keamanan Baru yang Penting"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close