Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac - Tempat Blogging

Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

 Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Aplikasi Mac apa yang harus saya install saat pertama kali membeli Mac atau MacBook? Mungkin kau dapat coba Unclutter sebagai salah satu aplikasi Mac yang wajib kau install pertama kali.

Tidak heran mengingat fungsi dan fitur Unclutter ini begitu penting dan sangat membantu kamu, mulai dari produktivitas sampai menjaga Mac biar senantiasa tetap rapi dan lezat dilihat.

Sebagai sebuah aplikasi penting, Unclutter ternyata termasuk aplikasi yang cepat dan ringan. Hanya dengan install beberapa MB saja, Unclutter dapat berjalan dengan sangat ringan dan kau tidak perlu mengkhawatirkan kinerja Mac.

 Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Fitur pertama yang ada di Unclutter ini yaitu fitur Clipboard Manager. Fitur ini sangat bermanfaat saat kau sering bekerja yang melibatkan proses copy paste teks antar dokumen.

Memangnya kenapa dengan copy paste bawaan Mac OS X atau macOS? Secara default, kau hanya dapat melaksanakan proses satu copy satu kali, dan kalau kau melaksanakan copy lagi, maka file kau kamu copy pertama akan hilang dari dalam Clipboard dan tergantikan dengan file baru.

Dengan memakai clipboard manager di Unclutter, kau dapat tetap mempertahankan semua yang kau copy. Tidak hanya teks, namun bermacam-macam file ibarat file gambar dan lain-lain juga akan masuk ke dalam clipboard manager. Makara kau dapat memilah-milih daftar riwayat tersebut kalau ingin menggunakannya lagi.

Fitur lain di Unclutter yaitu menyimpan file sementara. Saya mencicipi manfaat besar dari fitur ini untuk merapikan bermacam-macam screenshot dan file yang tersimpan di desktop Mac. Ini ibarat kantong penyimpan file sementara di Mac desktop.

 Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Desktop Mac memang sangat rawan sekali kotor sebab bermacam-macam file ibarat screenshot sampai bermacam-macam disk atau storage external yang kau tancapkan akan nongol di Desktop Mac.

Fitur ketiga yaitu Notes. Ini semacam sticky notes untuk Mac. Kamu dapat mengakses Unclutter dengan sangat gampang kemudian menambahkan catatan kecil yang dapat kau gunakan untuk mencatat sesuatu ibarat mirip Sticky Notes di Windows.

Cara mengakses Unclutter ini juga sangat gampang sekali. Cukup arahkan kursor ke atas hidangan kafe kemudian lakukan swipe ke bawah. Kamu juga dapat mengubah pengaturan ini kalau kau mau, meskipun cara ibarat ini saya rasa yaitu cara terbaik.

Aplikasi ini dapat kau download secara gratis di situs resmi Unclutter. Versi penuh dapat kau beli secara eksklusif di Mac App Store dengan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah aplikasi yang sangat penting.

Bagaimana? Sudah coba Unclutter di Mac?

Download – Unclutter


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close