Apple Memasukkan iPod Nano dalam Kategori ‘Usang’ - Tempat Blogging

Apple Memasukkan iPod Nano dalam Kategori ‘Usang’

Apple awal ahad ini menambahkan produknya yang sempat merajai dunia Apple Memasukkan iPod Nano dalam Kategori ‘Usang’
via 9to5Mac

Apple awal ahad ini menambahkan produknya yang sempat merajai dunia: iPod Nano, ke dalam kategori ‘usang’. Dengan dimasukkannya produk tersebut ke kategori ini, berarti bila kau yakni pemilik iPod nano, maka kau tidak akan lagi mendapat santunan Apple dalam hal perbaikan dan layanan.

Ini memang bukan sebuah kejutan besar. Meskipun Apple secara reguler menambahkan produk tuanya ke kategori produk ‘usang’ (vintage and obsolete), keseluruhan iPod Nano dan iPod Shuffle sudah lama dikabarkan bakal masuk daftar ini. Makara tidak mengejutkan bahwa iPod Nano generasi keenam risikonya juga masuk daftar ini. Apple sekarang tidak lagi berkewajiban untuk menyediakan santunan terhadap perangkat ini, kecuali di California yang mempunyai undang-undang tertentu untuk perpanjangan masa pakai.

iPod generasi keenam dirilis pada September 2010 dan dinyatakan discontinued dua tahun setelahnya. iPod ini mempunyai kenangan tersendiri bagi penggemar iPod alasannya bentuknya yang kotak, sehingga seolah-olah Apple Watch tanpa tali pemasang (strap).

Sebelumnya, Apple juga memasukkan beberapa produk Mac dan iPhone ke daftar ‘usang’ ini termasuk Macbook Air dan Macbook Pro yang dianggap sudah usang, antara lain iPhone 4, Macbook Air 13″ generasi ke 3, dan beberapa produk lainnya.

Oya, bila kau ingin tau ihwal dongeng bagaimana iPod menjadi produk yang mendunia, maka kau dapat mengikuti dongeng kedigdayaan iPod ini dengan membaca artikel seru di Winpoin dari kolega saya, Kiki: Kisah Silicon Valley #16: Perang Musik Digital – Kehancuran Dunia Musik dan Kisah Silicon Valley #17: Perang Musik Digital – Fenomena iTunes dan iPod.

 

Sumber: 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Memasukkan iPod Nano dalam Kategori ‘Usang’"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close