Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail - Tempat Blogging

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Mengirim email memang sangat mudah. Cukup masukkan email penerima, subject, dan juga ini pesan email yang kau inginkan. Setelah mail terkirim, kau tinggal menunggu sang akseptor email membalas pesan mail darimu tersebut.

Namun apakah kau sanggup mengetahui email tersebut sudah dibaca atau belum oleh si penerima? Tidak menyerupai pesan instan atau chat, intinya tidak ada pemberitahuan atau notifikasi read email. Ya, kau tidak akan tahu email sudah dibaca atau belum.

Salah satu aplikasi email yang sanggup memperlihatkan pemberitahuan atau notif read mail yaitu Newton Mail. Dengan notif ini, kau sanggup melihat apakah email yang sudah terkirim tersebut juga sudah dibaca atau belum.

Baca Juga:

Caranya sangat mudah. Pertama yang perlu kau lakukan yaitu download dan install aplikasi Newton Mail. Aplikasi ini tersedia untuk bermacam-macam platform, mulai dari iOS, Android, macOS sampai Windows dektop. Versi yang saya gunakan yaitu Newton Mail di iPhone.

Setelah terinstal dan mendaftar akun Newton Mail, kau sanggup pribadi mencoba mengirimkan pesan email ke orang lain. Caranya juga sangat mudah. Kamu sanggup tap ikon Compose Mail di bab kanan atas aplikasi.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Setelah masuk ke halaman Compose Mail untuk menciptakan email baru, masukkan pengirim, subject mail, dan pesan email menyerupai biasa. Jangan lupa! Untuk sanggup mendapatkan notifikasi read email, kau pilih opsi Notify when read. Setelah semuanya selesai, pribadi saja deh kau kirim emailnya dengan tap Send.

Setelah email terkirim, yang harus kau lakukan kini cukup menunggu sang akseptor pesan email tersebut membaca email tersebut. Setelah akseptor membaca email, maka status email tersebut akan menjelma Read alias sudah dibaca. Kamu akan mendapatkan notifikasi menyerupai ini.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Kalaupun kau tidak mau mendapatkan notifikasi setiap email dibaca, kau tetap sanggup mendapatkan pemberitahuan berupa dua centang biru. Ya, bila dua centang tersebut berwarna biru, itu artinya email sudah dibaca oleh sang akseptor pesan. Jika belum ada warna biru, berarti email belum dibaca oleh akseptor pesan.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca di Newton Mail Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail

Fitur tersebut terlihat keren kan? Namun sejauh yang saya coba, fitur ini hanya bekerja di Newton Mail saja. Makara pengirim email dan juga akseptor email harus memakai Newton Mail.

Selain itu, meskipun sanggup download Newton Mail gratis, kau harus membayar biaya berlangganan bila ingin memakai fitur di Newton Mail secara penuh. Untuk informasi lebih lengkap, kau sanggup pribadi mengunjungi halaman web Newton Mail ini.

Bagaimana? Kamu sudah coba fitur notifikasi read email yang keren ini? Atau kau punya alternatif lain untuk cara mengetahui email sudah dibaca atau belum ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

Download Newton Mail


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca Atau Belum di Newton Mail"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close