6 Cara Kondusif Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan - Tempat Blogging

6 Cara Kondusif Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan

Cara Aman Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan - Jaringan internet nirkabel atau biasa disebut juga WiFi gratisan, sekarang sanggup ditemui hampir di seluruh sudut kota. Mulai dari jalan raya, hotel, restoran, kafe, kedai kopi, sampai di bus juga ada. Namun, Anda perlu waspada alasannya yakni acara ini sanggup menjadi celah yang dipakai oleh para hacker untuk meretas data langsung Anda lewat jaringan WiFi palsu atau abal-abal. Jika Anda tidak berhati-hati dan terpancing dalam memakai jaringan WiFi, maka terusan login kredensial Anda sanggup dengan gampang untuk dicuri. Tetapi, untuk membedakan jaringan palsu yang sudah banyak bertebaran tidak mudah. Maka saran terbaik yakni untuk menghindari penggunaan WiFi pada daerah umum yang kurang sanggup menjaga kerahasiaan dan sebaiknya menghubungkan perangkat Anda dengan internet ketika Anda berada di rumah atau dengan data mobile yang Anda sekarang miliki.

 Jaringan internet nirkabel atau biasa disebut juga  6 Cara Aman Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan

Berikut ada 6 cara yang sanggup dilakukan untuk melindungi Anda dari bahaya tersebut :

1. Jangan percaya dengan jaringan WiFi yang tidak membutuhkan password 
Para penjahat ciber umumnya memakai jaringan ibarat ini untuk melacak data langsung seorang pengguna. Jaringan yang memerlukan kata sandi nyatanya juga tidak sanggup sepenuhnya dipercaya. Para penjahat sanggup juga dengan gampang untuk mengetahui kata sandi yang dipakai seorang user, yang sedang terhubung dengan jaringan WiFi pada sebuah cafe ataupun sentra perbelanjaan. Kemudian mereka menggunakannya untuk membuat sebuah jaringan WiFi palsu dengan nama yang sama.

2. Matikan WiFi di ketika Anda tidak menggunakannya
Langkah ini mempunyai kegunaan untuk melindungi data Anda dan membantu menghemat daya baterai perangkat Anda. Periksalah apakah perangkat Anda secara otomatis sanggup terhubung dengan jaringan WiFi atau tidak, jikalau ya, maka segera matikanlah. Selain itu, tindakan ini juga sanggup melindungi Anda dari mode pelacakan yang dipergunakan oleh banyak sekali kalangan organisasi. Misal saja, ketika Anda berada di sebuah sentra perbelanjaan dengan WiFi yang diaktifkan, tentunya ponsel Anda akan segera mencari jaringan yang tersedia dan pada ketika yang sama mentransmisi alamat MAC yang dimiliki oleh masing-masing dari setiap ponsel.

Baca Juga : 5 Tips Ampuh Memperkuat Sinyal GSM Pada Smartphone

3. Membatasi kebutuhan
Sebaiknya ketika kita memakai WiFi publik gratis, jangan pernah menggunakannya untuk membuka akun perbankan atau layanan penting lainnya. Bila sangat perlu, sebaiknya gunakan saja koneksi data mobile Anda.

4. Pastikan situs yang anda kunjungi memakai HTTPS
Hanya HTTPS, beberapa situs menunjang https yang sanggup mengenkripsi apapun yang Anda kirim dan terima dari situs tersebut. Contoh seperti, Google, Wikipedia dan juga Facebook sanggup melaksanakan hal tersebut. Bila memungkinkan, maka sebaiknya aktifkan pengaturan ibarat ini untuk semua layanan penting yang Anda miliki.

5. Menggunakan Plug in atau Aplikasi khusus
Saran bagi pengguna Google Chrome, Firefox dan Opera. Bila Anda sering berpergian dan selalu online memakai laptop ketika berada di cafe, hotel ataupun lokasi umum lainnya, maka unduhlah plug in atau aplikasi khusus yang sanggup membantu dalam mengakses Internet secara aman. Disarankan untuk selalu memakai HTTPS dari Electronic Frontier Foundation (EFF).

6. Gunakan VPN
Pertimbangkan jikalau sedang berselancar di dunia maya untuk memakai selalu jaringan Virtual Private Network (VPN). Hal tersebut baik untuk dalam melindungi data Anda alasannya yakni layanan VPN sanggup mengenkripsi semua data yang Anda kirimkan. Pada umumnya, sebuah koneksi VPN mengharuskan si pengguna untuk membayar, tapi Anda tak perlu kuatir alasannya yakni sekarang sanggup mencari versi gratisnya, yaitu seperti, Pro-XPN, Cyber Ghost, Your Freedom, dan juga HotSpot Shield.

Begitulah beberapa cara kondusif internetan dengan Wifi gratisan yang tersebar di seluruh sudut kota. Anda sanggup memakai cara ini di semua platform smartphone, laptop serta komputer. Semoga isu ini sanggup bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.
Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Cara Kondusif Internetan Dengan Wi-Fi Gratisan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close