Bagaimana Menemukan Smartphone Android Yang Hilang - Tempat Blogging

Bagaimana Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Biasanya orang yang sudah sering memakai perangkat android, tidak akan sanggup melaksanakan sesuatuhal tanpa keberadaan smartphone tersebut. Namun terkadang kita lupa menaruhnya ataupun terjatuh tanpa diketahui dimana letaknya sama sekali. Jangan khawatir berikut ini ialah langkah-langkah yang anda sanggup lakukan untuk menemukan perangkat android anda yang hilang, dan seandainya hal terburuk terjadi yaitu hilang, maka anda masih sanggup untuk mengunci ataupun menghapus data data yang ada di smartphone tersebut.


Cari smartphone android anda dengan memakai Android Device manager.
Jika anda belum familiar dengan fitur ini google Android device Manager ini merupakan aplikasi bawaan bagi semua perangkat yang berbasis android. Jika memang belum terinstall atau belum di fungsikan silakan cek di Google Play Service alasannya biasanya di matikan oleh setting defaultnya.

Bagaimana memastikan Android Device Manager sanggup menemukan perangkat android kita?
Secara umum Android Device Manager membutuhkan dua hal sebelum sanggup melacak telepon kita. Pertama ialah perangkat perlu harus di setting enable untuk remote location, yang biasanya terdapat di Google setting, android Device manager, remotely Locate this device (pastikan sudah tercentang). Langkah kedua ialah perangkat harus terkoneksi internet dan susukan lokasi harus on, lihat settingan di google setting, location. Jika setting tersebut diatas tidak di enable atau di fungsikan, maka fitur Android Device Manager tidak akan sanggup melokasi perangkat anda.

Menggunakan Android Device Manager
Kita sanggup mengakses Android Device manager dengan 2 hal: lewat Android device manager Aplikasi pada perangkat android lainnya, atau memakai website.

Setelah anda membuka aplikasi di android atau masuk ke website silakan login lalu ADM akan mencoba untuk mencari perangkat yang hilang. Jika perangkat tersebut masih menyala dan mendapat sinyal internet, maka kita akan sanggup melihat sebuah lokasi di map. Kita juga sanggup memakai pilihan lain yaitu membunyikannya, menguncinya, atau menghapus datanya. Jika perangkat yang hilang tidak on ataupun tidak mendapat sinyal, maka ADM akan menawarkan laporan pada dikala perangkat tersebut online.

Banyak sekali masalah kita sering lupa menaruhnya dari pada dicuri, jadi usahakan jangan di hapus data datanya. Jika memang map memberitahukan letak ponsel berdekatan dengan kita, maka cukup di bunyikan saja sehingga kita sanggup menemukannya dengan mudah. Jika memang perangkat di daerah yang jauh, mungkin dengan keinginan berdering tadi ada orang yang membukanya dan menjawabnya, tetapi bila tidak anda sanggup menyangka bahwa perangkat anda di curi dan sanggup dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Pada dikala anda menunggu pihak berwajib silakan lakukan langkah pilihan ke dua yaitu lock atau kunci perangkat anda. Jika memang terdapat file ataupun data belakang layar silakan hapus data data tersebut dengan memakai ADM. Cukup gampang bukan?


Harapannya sih perangkat android kita tidak akan hilang ataupun dicuri, namun artikel ini merupakan informasi saja seandainya hal hal yang tidak di inginkan tersebut terjadi, kita sanggup mencobanya.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bagaimana Menemukan Smartphone Android Yang Hilang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close