Cara Mengaktifkan Efek Crt Animation Pada Android Edit Framework-Res.Apk - Tempat Blogging

Cara Mengaktifkan Efek Crt Animation Pada Android Edit Framework-Res.Apk

Tidak terasa kita sudah berada pada tahun 2015 semoga pada tahun ini kita dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada kesempatan ini aku akan menunjukkan tutorial yang sebenernya dapat di bilang sudah basi, mungkin bagi yang suka oprek-oprek android melihat dari judunya saja anda sudah mengetahui perihal tutorial yang aku akan bagikan ini, memang tutorial ini aku temukan pada waktu aku pertama kali menggunkan smartphone android yaitu pada tahun 2013 kalo tidak salah aku menemukan tutorial ini di salah satu lembaga terbesar di indonesia yaitu Kaskus.

Namun seiring bertambahnya tahun pengguna hp androidpun semakin meningkat saja, masih berbagai pengguna-pengguna smartphone android yang lagi seneng-snengnya oprek sana oprek sini, sampe rela bergadang semoga ponselnya dapat tampil beda dengan teman-temannya. Tidak sedikit pula dari pengunjung blog Asal Oyeg yang menanyakan kepada aku perihal tutorial menambahkan imbas CRT animation ini, maka dari itu aku berinisiatif untuk menciptakan tutorial ini walaupun sudah kadaluarsa alias basi.

Mungkin bagi yang gres memakai android dan belum tahu perihal imbas crt ini, aku akan kasih penjelasannya sedikit. Efek crt ini sebenernya sudah default ada pada smartphone Sony Xperi Tipo atau Xperia M, imbas ini mengikuti tv tabung jaman dulu mungkin bagi anda yang lahirnya tahun 80-an sudah mengetahuinya, imbas ini akan muncul saat tv tabung di matikan lalu mengeluarkan kilatan cahaya di tengah layarnya, itulah yang dinamakan imbas crt animation. Jika anda lahirnya tahun 95-an mungkin anda sudah tidak menemukan lagi tv tabung jenis ini, untuk melihat misalnya anda dapat melihat dari ponsel android yang aku sebutkan tadi di atas.

Cara menambahkan imbas ini, sebenernya ada dua metode, metode yang pertama yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga yaitu Xblas Tool, untuk metode ini, aku sudah pernah membagikannya pada postingan sebelumnya disini. Metode kedua yang akan aku bagikan tutorialnya yaitu dengan mengeditnya lagsung dari Framework-res.apk, tujuannya yaitu untuk mengurangi konsumsi pada memory RAM ponsel anda, ibarat yang kita ketahui bila memakai aplikasi pihak ke tiga akan membutuhkan sedikit konsumsi pada memory RAM. Bagi anda yang ingin menambahkannya selihakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Persyaratan :

1. Anda menyetujui, bahwa segala resiko menjadi tanggung jawab anda sendiri, untuk jaga-jaga sebaiknya anda backup terlebih dahulu data-data yang berdasarkan anda penting.

2. Jangan lupa backup juga file framework-res.apk yang aslinya, untuk jaga-jaga bila terjadi eror pada smartphone anda.

3. Anda sudah memahami cara decompile dan recompile file APK bila belum anda dapat mempelajarinya disini.

Caranya :

1. Decompile file Framework-res.apk -nya
2. Jika sudah, silahkan masuk ke folder framework-res > res > values kemudian cari file bools.xml buka file tersebut  mennggunakan Jota Text Editor atau sejenisnya, atau bila anda memakai PC buka dengan Notepad++.
3. Cari script di bawah ini :
Tidak terasa kita sudah berada pada tahun  Cara Mengaktifkan Efek CRT Animation Pada Android Edit Framework-res.apk

4. Kemudian rubah kalimat true menjadi false perhatikan gambar berikut ini :

Tidak terasa kita sudah berada pada tahun  Cara Mengaktifkan Efek CRT Animation Pada Android Edit Framework-res.apk

5. Save dan recompile file framework-res.apk-nya dan siap untuk di push ke system.
6. Selesai.

Selamat kini imbas crt animation sudah aktif pada smartphone android anda, untuk mecobanya silahkan tekan tombol lock. Gimana gampang bukan? Jika anda masih kurang paham silahkan anda tanyakan pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengaktifkan Efek Crt Animation Pada Android Edit Framework-Res.Apk"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close