Cara Defer Async Arahan Css Blogger - Tempat Blogging

Cara Defer Async Arahan Css Blogger

Kali ini aku bagikan cara memakai defer atau async arahan css di blogger. Karena selain dari widget css bundle yang memblokir perenderan konten paruh atas di blog. Ada arahan css lain yang biasa dipanggil untuk mempercantik tampilan blog menyerupai dari maxcdn dan font awesome. Biasanya arahan css eksternal itu ada sebab memakai template luar selain dari template default bawaan blogger.

Dan sudah niscaya kau sering melihatnya. Pertanyaannya bagaimana kita memakai async atau defer arahan css eksternal itu? Biasanya untuk font awesome sanggup disematkan inline pada ]]></b:skin> blogger, namun apabila arahan external css lainnya tidak sanggup disematkan didalam Edit HTML blogger dan tetap ingin kau defer, itu juga bagus sebab akan lebih mudah dan menghemat ukuran HTML blog.

Baca juga:
Cara menghilangkan javascript yang memblokir rendering di konten paruh atas
Cara menghilangkan css yang memblokir blogger

Tujuan Defer Kode CSS

Tujuannya terang sebab ingin mempercepat loading blog semoga rendering arahan eksternal ditunda dulu sehingga konten utama blog sanggup ditampilkan untuk pengunjung. Karena loading yang usang sanggup menciptakan pengunjung pergi dari blog.

Cara Defer Kode CSS

Langkah 1. Copy arahan script defer dibawah ini dan gantikan url link kode css yang ingin di defer.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function loadCSS(e, t, n) { "use strict"; var i = window.document.createElement("link"); var o = t || window.document.getElementsByTagName("script")[0]; i.rel = "stylesheet"; i.href = e; i.media = "only x"; o.parentNode.insertBefore(i, o); setTimeout(function () { i.media = n || "all" }) }
loadCSS("https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css");
//]]>
</script>
Langkah 2. Letakkan arahan yang telah di copy, diatas </head> blog kau dan Simpan.

Sangat gampang bukan? Silahkan kau cek dengan pagespeed insight milik google apakah arahan css eksternal masih memblokir render konten paruh atasnya.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Defer Async Arahan Css Blogger"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close