Cara Mengukur Kecepatan Micro Sd Di Ponsel Android - Tempat Blogging

Cara Mengukur Kecepatan Micro Sd Di Ponsel Android

Memory external Micro SD memiliki efek yang besar pada kinerja ponsel android, apalagi user android sering men-swap memory external menjadi internal semoga memperbesar ruang penyimpanan pada memory internal, baca cara mudah swap memory external jadi internal  hal ini tentunya harus diukur dengan kecepatan memrory external yang di gunakan semoga sesuai dengan kecepatan prosesor android anda. Jika anda memakai android dengan kecepatan prosesor dual core maka sangat di rekomendasikan untuk memakai memory micro SD class 10, kenapa harus class 10? yah memang kalau anda memaksakan memakai memory di bawah class 10 maka akan berdampak pada kinerja ponsel android itu sendiri, menyerupai halnya barmain game sanggup jaadi patah-patah/lag, playback video HD 720p tersendat sendat, hal ini dikarena writing speed micro SD yang lambat, sanggup juga berakibat ketika backup/restor data ada file yang corrupt, ini dikarenakan juga oleh kecepatan memory yang lambat.



Bagi anda yang ingin mengukur kecepatan micro SD yang sedang anda gunakan di ponsel android anda, anda sanggup memakai aplikasi SD Tool yang anda sanggup download secara gratis di play store. Aplikasi ini sanggup mengukur Writing Speed dan Reading speed micro SD anda dan akan  menerima isu wacana class micro SD anda.


Download SD Tool disini/play store

Aplikasi ini sangat bermanfaat ketika kita gres membeli Micro SD, untuk memastikan class pada micro sd tersebut, karna aku memiliki pengalaman ketika membeli micro sd di salah satu toko di kota saya, aku ingin membeli micro sd dengan class 10, sesudah nyampai toko aku di kasih micro sd merek V-** dan kata orang tokonya ini micro sd class10, tapi yang bikin aku gundah kok ngga ada goresan pena 10 pada micro sd tersebut, dengan rasa ragu kesannya aku pun memutuskan untuk membeli memory tersebut seharga 80rb 16GB, stselah aku hingga di rumah aku di beri tahu oleh temen untuk mencoba mengukur kecepatan memory tersbut. Ternyata benar dugaan aku micro sd yang tadi aku beli hanya class 6 bukan class 10, untung aja belum usang jadi sanggup pribadi komplain sama oarang toko dan minta untuk di tuker. 

Nah dari pengalaman aku di atas sebaiknya anda berhati-hati kalau ingin membeli micro sd, perhatikan goresan pena yang ada di bab mmemory biasanya ada goresan pena untuk class-nya 2 - 4 - 6 - 10. Jika masih kurang yakin anda sanggup memakai aplikasi ini untuk mengukur kecepatannya. Semoga bermanfaat.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengukur Kecepatan Micro Sd Di Ponsel Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close