Cara Ubah Keyboard Qwerty Menjadi Alfanumerik Di Android - Tempat Blogging

Cara Ubah Keyboard Qwerty Menjadi Alfanumerik Di Android

Cara ubah keyboard qwerty menjadi alfanumerik di Android - Keyborad atau dapat di sebut papan ketik, merupakan kebutuhan pokok pada sebuah smartphone. Seperti yang kita tahu bahwa smartphone keluaran terbaru sudah tidak memakai tombol fisik lagi, melainkan hanya dengan sentuhan saja. Tak heran terkadang kita suka terpleset dikala mengetikan tulisan, aplagi jikalau ukuran tombol sentuhnya kecil-kecil.

Bagi anda yang kesulitan atau tidak terbiasa memakai keyboard yang memakai tombol mode qwerty, anda dapat merubahnya menjadi papan ketik alfanumerik (papan ketik ABC biasa), supaya tombolnya lebih besar di banding dengan mode qwerty. Tetapi sayangnya aplikasi keyboard bawaan default smartphone Android sendiri tidak ada fitur mode alfanumerik. Lalu bagaimana cara mengubahnya? Cara ubah keyboard qwerty menjadi alfanumerik yaitu dengan memanfaatkan aplikasi keyboard pihak ke tiga yang dapat anda unduh di Play Store.

Di Paly Store, aneka macam tersedia aplikasi keyboard yang mempunyai fitur lengkap, tetapi tidak semunya mempunyai fitur untuk merubah ke mode alfanumerik. Saya akan merekomendasikan 3 aplikasi keyboard yang dapat di ubah ke format alfanumerik konvensional (papan ketik ABC biasa).


Berikut ini yakni 3 aplikasi keyboard yang dapat di rubah menjadi alfanumerik (papan ketik ABC biasa) :

  1. MultiLink Keyboard (Unduh di Play Store)
  2. GO Keyboard (Unduh di Play Store)
  3. Perfect Keyboard (Unduh di Play Store)
Cara ubah keyboard qwerty menjadi alfanumerik di Android :

Silahkan anda unduh dan install salah satu aplikasi keyboard tersebut, untuk menerapkan mode alfanumeriknya silahkan anda masuk ke dalam Pengaturan > Bahasa & Masukan. 

Nah, dengan memakai salah satu aplikasi tersebut, anda dapat secara gampang untuk ubah mode keyboard qwerty menjadi papan ketik ABC biasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Ubah Keyboard Qwerty Menjadi Alfanumerik Di Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close