Semua Perangkat Mac dan iOS Kena Meltdown dan Spectre - Tempat Blogging

Semua Perangkat Mac dan iOS Kena Meltdown dan Spectre

Semua Perangkat Mac dan iOS Kena Meltdown dan Spectre Semua Perangkat Mac dan iOS Kena Meltdown dan Spectre

Kamu tahu Meltdown dan Spectre yang akhir-akhir ini menggegerkan dunia? Meltdown ialah celah keamanan prosesor yang menciptakan orang lain dapat membobol isolasi aplikasi dengan sistem operasi. Sedangkan Spectre ialah celah keamanan di prosesor yang memungkinkan orang lain membobol isolasi suatu aplikasi dengan aplikasi lain.

Karena duduk kasus celah keamanan ini ada di prosesor, maka hampir dapat dipastikan semua perangkat yang memakai prosesor yang mengalami duduk kasus ini juga akan mendapat celah keamanan Meltdown dan Spectre. Untuk lebih lengkapnya, kau dapat baca artikel lengkapnya di sini. Baca: Semua Hal Tentang Meltdown dan Spectre: Bug CPU Berbahaya.

Tidak ketinggalan juga produk Apple menyerupai perangkat iOS dan macOS. Jadi, semua perangkat menyerupai iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, MacBook, dan lain sebagainya juga terkena efek dari Meltdown serta Spectre ini.

Apple kabarnya memang sudah mengetahui duduk kasus ini sebelum menjadi viral beberapa hari yang lalu. Apple juga sudah merilis perbaikan secara rahasia untuk perangkat iOS dan macOS. Meskipun begitu, kabarnya gres perbaikan secara parsial saja, dan belum menyeluruh.

Perbaikan yang dimaksud ini digulirkan melalui update sistem operasi. Beberapa di antaranya ialah iOS 11.2, macOS 10.13.2, tvOS 11.2 sudah mendapat perbaikan ini. Jadi, yang harus kau lakukan ialah update ke sistem operasi terbaru.

Apple mengklaim bahwa perbaikan yang digulirkan ini tidak terlalu menurunkan performa perangkat. Makara untuk kau yang ingin aman, tidak perlu pikir panjang lagi. Segera update ke versi OS terbaru.

via iPhone Hacks


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Semua Perangkat Mac dan iOS Kena Meltdown dan Spectre"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close