4 Tips Untuk Amankan Akun Gmail - Tempat Blogging

4 Tips Untuk Amankan Akun Gmail

 Google Mail atau yang lebih bersahabat dipanggil  4 Tips Untuk Amankan Akun Gmail

Google Mail atau yang lebih bersahabat dipanggil Gmail yaitu layanan email milik Google Inc. Banyak sih penyedia layanan email lain menyerupai Yahoo dan Outlook, tapi nampaknya Gmail masih jadi primadona alasannya yaitu bermacam-macam kelebihan yang disediakan.

Seberapa seringkah kau berkirim pesan dengan email? Jika iya, penting rasanya untuk mengenkripsi supaya tidak rawan diretas. Kali ini SAKRAM akan membagikan serangkaian tips mengamankan akun Gmail. Berikut tipsnya:

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Hal paling dasar yang sanggup kau lakukan yaitu mengaktifkan verifikasi dua langkah (two step verification). Dengan fitur ini, kau nantinya membutuhkan password dan nomor telepon untuk masuk ke akun email kamu.

Cara kerjanya sederhana, sehabis kau memasukan password kau akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor yang telah kau daftarkan sebelumnya. Masukan instruksi tersebut pada kolom yang disediakan dan barulah akun sanggup diakses.

Metode ini mungkin terkesan ribet. Tapi fitur ini sangat baik dipakai untuk mengamankan akun.

2. Gunakan Incognito Mode pada Browser

Tips ini dipakai bagi kalian yang sering memakai komputer publik untuk mengakses akun. Namanya juga komputer publik, jadi yang pakai bukanlah kamu seorang. Untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan menyerupai lupa logout, kau sanggup gunakan mode privat atau Incognito Mode.

Dengan memakai Incognito Mode, segala password dan data yang kau masukan tidak akan disimpan browser. Jika kau lupa tidak logout akun di Incognito Mode, akun tersebut akan otomatis dikeluarkan ketika browser ditutup.

3. Gunakan Password yang Aman

 Google Mail atau yang lebih bersahabat dipanggil  4 Tips Untuk Amankan Akun Gmail

Password sanggup dibilang yaitu bab terpenting untuk keamanan akun. Jangan gunakan password yang gampang ditebak menyerupai nama atau tanggal lahir. Untuk menciptakan password yang aman, gunakan kombinasi angka dan abjad serta karakter khusus supaya susah dibobol. Lebih baik gunakan minimal 8-10 karakter supaya lebih aman.

4. Ganti Password Secara Berkala

Seaman-amannya kata sandi yang kau buat, akan lebih baik lagi jikalau kau rutin menggantinya secara berkala. Tidak usah terlalu sering, 6 bulan sekali juga sudah cukup. Ingat juga untuk tidak memakai sandi yang sama pada setiap akun yang kau miliki.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Tips Untuk Amankan Akun Gmail"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close