Apple Music Memang Akan Selalu Menang - Tempat Blogging

Apple Music Memang Akan Selalu Menang

Semua orang tahu bahwa Apple kaya dan berkuasa Apple Music Memang Akan Selalu Menang
via Apple Insider

Semua orang tahu bahwa Apple kaya dan berkuasa. Makara cukup mengejutkan bahwa Apple sedikit terlambat mengeluarkan layanan musik online ketika Spotify menjadi tren. Perusahaan asal Cupertino ini sekarang nampaknya memenangkan beberapa hal utama dalam perang musik streaming. Menurut The Wall Street Journal, Apple Music akan segera mengambil alih tampuk popularitas layanan musik streaming di AS dalam waktu bersahabat ini.

WSJ memberitakan bahwa meskipun Spotify dan Apple tidak melaporkan jumlah yang akurat, namun pertumbuhan Apple Music sangat pesat sehingga melewati popularitas Spotify kemungkinan tinggal menunggu waktu saja. Sebenarnya ini di luar dugaan para analis ekonomi, sebab Spotify mempunyai dua skema, ialah berbayar dan tidak berbayar dalam mengakuisisi pengguna, sedangkan pengguna Apple Music wajib membayar. Bagi Spotify, kabar ini hampir terasa menyerupai sebuah penghinaan, sebab perusahaan ini sedang mempersiapkan Initial Public Offering (IPO) yang mengakibatkan saham perusahaan dijual bebas dan memungkinkannya menarik investasi baru. Disalip oleh Apple pastilah akan mengurangi ‘nilai’ Spotify di mata pemegang saham.

Laporan terakhir Spotify menyatakan bahwa mereka sukses menjaring 70 juta pelanggan global bulan lalu. Sementara itu bulan kemudian Apple Music memang ‘baru’ berhasil menjaring 36 juta pelanggan global, namun sebab jumlah mereka lebih banyak didominasi di AS, maka kemungkinan bulan ini jumlah langganan layanan musik tersebut sudah menyalip Spotify di AS. Meskipun bulan ini Apple belum mengumumkan jumlah total pelanggannya, namun terlihat ada kenaikan 18 persen dalam laporan pendapatan.

Memang ada kemungkinan bahwa pelanggan Spotify juga berlangganan Apple Music, akan tetapi tentu saja sanggup menyamai, atau melewati jumlah pelanggan Spotify merupakan prestasi tersendiri bagi Apple yang ‘telat ikut pesta’. Kemenangan ini memang sukar disangkal sebab memang Apple cukup besar dan kaya untuk meraih hal ini!

 

Sumber: Gizmodo


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Music Memang Akan Selalu Menang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close