Apple Siapkan Paten Teknologi Kacamata AR / VR Terbaru? - Tempat Blogging

Apple Siapkan Paten Teknologi Kacamata AR / VR Terbaru?

Smart glasses atau kacamata terpelajar memang bukan menjadi hal gres Apple Siapkan Paten Teknologi Kacamata AR / VR Terbaru?

Smart glasses atau kacamata terpelajar memang bukan menjadi hal baru. Google sudah pernah merilis produk Google Glass meskipun pada karenanya tidak boleh pengembangannya.

Kini Apple dikabarkan tengah mempersiapkan paten gres yang berafiliasi dengan kacamata pintar. Bukan sembarang kacamata, alasannya teknologi di dalamnya akan mendukung AR dan VR.

Baca Juga:

Dilansir dari Patently Apple, Apple sedang menyiapkan paten teknolog layar yang terpasang di kepala, semacam kacamata VR, yang memakai lensa dan layar mikro untuk memperlihatkan tampilan kepada pengguna.

Apple memang pernah menyebut perihal teknologi Augmented Reality yang akan dikembangkan. Namun dalam paten terbaru Apple tersebut disebutkan bahwa teknologi ini fokus utamanya ialah teknologi Virtual Reality.

Teknologi tersebut dikabarkan akan mempunyai massa yang ringan dan ukuran yang ringkas pula. Sistem optikalnya didasarkan pada lensa catadioptric. Sistem ini sudah merupakan hal yang sering ditemukan di lensa untuk teleskop dan juga di kamera telefoto.

Sebenarnya bukan kali ini saja Apple diisukan sedang berbagi teknologi kacamata cerdas. Apple pernah beberapa kali diisukan sedang menciptakan kacamata terpelajar dengan teknologi AR/VR.

Untuk tahap awal, Apple kabarnya akan menyematkan teknologinya ke iPhone terbaru dan kemungkinan akan segera diterapkan pada dedicated device berupa perangkat berbentuk kacamata.

via Patently Apple


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Siapkan Paten Teknologi Kacamata AR / VR Terbaru?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close