Bug APFS di macOS High Sierra Bisa Menyebabkan Data Loss - Tempat Blogging

Bug APFS di macOS High Sierra Bisa Menyebabkan Data Loss

Bug APFS di macOS High Sierra Bisa Menyebabkan Data Loss Bug APFS di macOS High Sierra Bisa Menyebabkan Data Loss

Mac dan MacBook yang sudah memakai SSD otomatis akan berubah format file system di disk tersebut saat update ke macOS High Sierra. Ya, Apple merilis APFS menggantikan HFS+ di semua komputer Mac yang sudah memakai SSD.

APFS ini mempunyai banyak sekali kelebihan. Salah satunya ialah kemampuan baca tulis yang jauh meningkat dibandingkan dengan HFS+. Hanya saja, bukan berarti APFS ini tidak mempunyai kekurangan sama sekali.

Baru-baru ini ditemukan bug APFS pada macOS High Sierra. Karena merupakan bug APFS, jadi bug ini juga cuma dialami oleh pengguna High Sierra pada Mac dan MacBook yang sudah memakai SSD.

Bug yang ditemukan kali ini cukup sakral, yaitu disk image vulnerability. Bug ini bisa menjadikan data loss dalam kondisi tertentu saat dikenai proses menulis di disk image yang sudah diformat.

Dilansir dari MacRumors, Mike Bombich dalam blognya menjelaskan persoalan yang ada pada sistem APFS di macOS High Sierra. Dia bahkan juga menciptakan video yang mendemonstrasikan bug tersebut.

Dia menemukan ada kesalahan dalam proses writing data ke disk image yang sudah diformat ke APFS. Menurutnya, persoalan ini tidak pernah terjadi di macOS versi sebelumnya. Untuk klarifikasi lebih lanjut, kau bisa kunjungi blognya.

Bug ini seolah-olah melengkapi koleksi bug yang dialami di seluruh produk Apple semenjak September tahun 2017 lalu. Ya, banyak sekali macam update software menyerupai iOS 11, macOS High Sierra, dan lain sebagainya dirilis pada bulan tersebut ke publik dan mengalami banyak persoalan yang menciptakan banyak pengguna jengkel.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bug APFS di macOS High Sierra Bisa Menyebabkan Data Loss"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close