Cara Gampang Menciptakan Bootable Flashdisk Dengan Rufus - Tempat Blogging

Cara Gampang Menciptakan Bootable Flashdisk Dengan Rufus

 instal ulang sistem operasi perlu dilakukan Cara Praktis Membuat Bootable Flashdisk dengan Rufus

Untuk aneka macam macam kebutuhan, instal ulang sistem operasi perlu dilakukan. Salah satunya ialah untuk menjaga performa komputer semoga tetap optimal serta membersihkan virus, alasannya komputer yang tidak pernah instal ulang dapat jadi menimbun banyak virus di dalamnya.

Ada banyak cara atau media yang dapat dilakukan terkait dengan duduk kasus instal ulang, antara lain:
  • Menggunakan CD
  • Menggunakan Flashdisk (Bootable)
Sesuai judul diatas, artikel ini akan membahas bagaimana cara membuat bootable flashdisk semoga dapat dipakai untuk instal ulang. Penggunaan flashdisk sendiri berdasarkan saya lebih praktis dan gampang ketimbang harus memakai CD alasannya terkesan ribet. Belum lagi kalau komputer atau laptop kau tidak mempunyai CD Drive. Tentunya menyusahkan bukan? Kalau flashdisk pastilah setiap perangkat komputer memilikinya. Berikut caranya:

Membuat Bootable Flashdisk dengan Rufus

Pertama, silahkan download rufus terlebih dulu kalau belum punya. Ini sirtus resminya rufus.akeo.ie

Tool ini dapat pribadi dijalakkan tanpa harus melaksanakan instalasi. Jalankan Rufus.

 instal ulang sistem operasi perlu dilakukan Cara Praktis Membuat Bootable Flashdisk dengan Rufus

Perhatikan pada bab yang sayaberi warna merah, pastikan kalian sudah mempunyai file yang dipakai untuk instal ulang dengan format ISO. Silahkan muat file memakai tombol disebelahnya, lalu klik 'Start'.

Perlu diingat, sebelum kau menciptakan bootable flashdisk, kau diharuskan memformat flashdisk kau terlebih dulu. Makara pastikan data-data penting di dalamnya sudah kau back up atau dipindahkan ke daerah lain untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 instal ulang sistem operasi perlu dilakukan Cara Praktis Membuat Bootable Flashdisk dengan Rufus

Tunggu sampai proses selesai. Sampai disitu proses bootable flashdisk sudah simpulan dan kau sudah dapat menggunakannya untuk instal ulang. Praktis bukan? Untuk cara instal ulang akan sayabahas pada artikel berikutnya.

Kenapa Menggunakan Rufus?

Rufus ialah tool yang membantu menciptakan bootable USB flashdisk yang mempunyai aneka macam kelebihan daripada tool lainnya. Meskipun ukurannya yang kecil, Rufus menunjukkan semua yang Anda butuhkan! Tool ini diklaim dua kali lebih cepat dari aplikasi sejenis misal UNetbootin dan Universal USB Installer. Dan yang paling penting Rufus merupakan aplikasi freeware alias gratis yang dapat dipakai secara bebas.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Bootable Flashdisk Dengan Rufus"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close