Cara Sempurna Mengatasi Baterai Boros Android - Tempat Blogging

Cara Sempurna Mengatasi Baterai Boros Android

mengatasi konsumsi daya baterai yang boros di android Cara Tepat Mengatasi Baterai Boros Android

Baterai boros yaitu problem utama yang biasa dikeluhkan para pengguna smartphone, khususnya android. Meski aneka macam cara dilakukan, baterai boros nampaknya memang sudah menjadi harga mati bagi para pengguna smartphone android. Sebenarnya problem ini sanggup diakali dengan beberapa tips, hanya saja tidak semua orang sanggup memaksimalkannya untuk mendapat hasil optimal.

Penggunaan Battery Saver

Ada beberapa atau mungkin banyak orang yang merekomendasikan memakai aplikasi battery saver untuk upaya menghemat penggunaan baterai pada gadget mereka. Apakah ini efektif? Menurut saya eksklusif TIDAK, dengan cara ini kau hanya akan menambah beban pada smartphone yang kau gunakan.

Fungsi utama battery saver yaitu membunuh aplikasi yang berjalan di latar belakang. Perlu kau ketahui, aplikasi yang kau bunuh tadi seketika akan dijalankan ulang oleh sistem (silahkan cek untuk memastikan). Makara sanggup dibilang perjuangan yang kau lakukan hanyalah sia-sia saja dan malah sanggup dibilang 'membebani' alasannya yaitu menciptakan smartphone bekerja 2 kali.

Berikut beberapa tips yang sanggup dilakukan untuk meminimalisir problem baterai boros android:

1. Hapus Aplikasi yang Fungsinya Sama

Seumpama di ponselmu terdapat 2 buah browser yaitu Google Chrome dan UC Browser. Karena fungsinya sama, lebih baik hapus salah satunya. Sama menyerupai aplikasi IM misal BBM, Line, WhatsApp, WeChat dan lain-lain. Semua aplikasi tersebut fungsinya hampir sama saja, jadi lebih baik gunakan aplikasi yang dirasa penting saja.

2. Minimalisir Widget dan Animasi

Walaupun menciptakan tampilan lebih cantik, penggunaan widget berlebih akan menghabiskan banyak daya baterai. Daripada widget, lebih baik gunakan shortcut aplikasi dan letakkan di homscreen.

3. Kurangi Kecerahan layar

Layar yang terlalu jelas selain merusak mata akan menciptakan daya baterai lebih cepat habis. Sesuaikan kecerahan dengan kebutuhan, usahakan jangan terlalu terang.

4. Instal Greenify

Greenify yaitu aplikasi yang memungkinkan kau meng-hibernate atau menidurkan aplikasi android semoga tidak berjalan di background. Aplikasi yang sudah kau hibernate tadi tidak akan dijalankan lagi sebelum kau membuka lagi aplikasi tadi. Namun, beberapa fitur hanya sanggup dijalankan pada perangkat yang sudah di root. Greenify tersedia dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar (Rp.12.000).

5. Powerbank (Opsional)

Cara diatas memang terbukti sanggup menghemat baterai android, tapi terkadang kau tetap membutuhkan suplai daya komplemen pada dikala tertentu menyerupai dikala di luar ruangan yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan charging. Bawalah powerbank kalau memang dibutuhkan, terutama bagi kau yang memang sering bepergian.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Sempurna Mengatasi Baterai Boros Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close