Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru - Tempat Blogging

Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

lakukan tips ini sebelum beli smartphone gres Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Gadget atau smartphone sudah sangat menempel di kehidupan masyarakat dikala ini. Mungkin bisa dibilang kini tidak ada orang yang tidak pakai smartphone, ya lantaran memang perangkat ini sangat memudahkan insan dalam melaksanakan aneka macam macam pekerjaan.

Semua perangkat elektronik termasuk smartphone tentunya mempunyai masa pakai, dengan kata lain harus diganti pada dikala tertentu alasannya sudah mengalami penurunan performa atau masalah lain. Terkadang sehabis penggunaan dalam jangka waktu lama, kita berpikir untuk ganti smartphone baru. Tapi, banyak yang masih suka salah dalam menentukan gadget yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Kapasitas RAM

Ram sangat berperan penting dalam mempercepat kinerja smartphone. Semakin banyak aplikasi, semakin banyak pula ram yang akan digunakan. Untuk sekarang, ram 1GB bisa dikatakan yaitu standar pemakaian. Tapi, semua kembali ke kebutuhan masing-masing pengguna.

2. Kapasitas Baterai

Baterai boros yaitu salah satu problem yang paling sering dikeluhkan para pengguna smartphone. Maka dari itu, pilihlah smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Setidaknya dengan kapasitas baterai yang besar bisa meminimalisir problem boros baterai pada gadget kamu.

3. Kapasitas Penyimpanan

Yang ini juga tidak kalah penting, lantaran ukuran aplikasi juga semakin besar. Ditambah dengan banyaknya bloatware yang menciptakan ruang penyimpanan makin sesak saja. Pilihlah ponsel dengan storage paling tidak 8GB serta mempunyai pemberian memori eksternal untuk pelengkap lantaran penyimpanan internal saja tidak cukup.

4. Sistem Operasi

lakukan tips ini sebelum beli smartphone gres Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Ada 3 sistem operasi mobile yang menguasai pangsa pasar smartphone yaitu Android, iOS dan Windows Phone. Ketiganya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun tidak bisa dipungkiri jikalau android merupakan sistem operasi mobile yang paling banyak digemari masyarakat. Saya sendiri lebih menyarankan memakai android lantaran banyaknya aplikasi dan fasilitas jalan masuk yang dimilikinya.

5. Kamera

lakukan tips ini sebelum beli smartphone gres Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Tidak menyerupai dulu, fitur kamera kini sudah menjadi fitur wajib untuk sebuah smartphone. Maraknya penggunaan sosmed menciptakan aplikasi kamera ini semakin vital saja. Bahkan dari waktu ke waktu kualitas kamera yang dimiliki semakin manis saja. Jangan hingga mengabaikan yang satu ini.

6. Harga

'Harga memang tidak pernah bohong', suatu ungkapan sakral yang memang bisa dikatakan merupakan sebuah kebenaran. Tapi tidak lantas barang dengan harga murah kualitasnya jelek, kini sudah banyak produsen smartphone yang bisa menciptakan ponsel cendekia dengan spesifikasi tinggi namun tetap dengan harga yang terjangkau. Membeli smartphone itu tidak perlu mahal, yang penting bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari itu sudah cukup.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close