Hapus Aplikasi Android Jangan Sembarangan ! Ini Cara Yang Benar ! - Tempat Blogging

Hapus Aplikasi Android Jangan Sembarangan ! Ini Cara Yang Benar !

 Android dengan segala kelebihannya nampaknya masih menjadi sistem operasi smartphone yang Hapus Aplikasi Android jangan Sembarangan ! Ini Cara yang Benar !

Android dengan segala kelebihannya nampaknya masih menjadi sistem operasi smartphone yang mempunyai paling banyak pengguna diantara sistem operasi lainnya. Meskipun banyak kelebihan, bukan berarti android tidak punya kekurangan. Kekurangan yang paling sering dialami oleh pengguna ialah berkurangnya performa ponsel sehabis beberapa waktu penggunaan. Memang sih awalnya terasa cepat dan gesit dalam mengeksekusi bermacam-macam aplikasi. Tapi seiring berjalannya waktu, android akan kehilangan dayanya atau sering dibilang lemot.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Banyak faktor yang dapat mensugesti kinerja sebuah ponsel. Banyaknya file sampah (cache) yang menumpuk menjadi salah satu penyebab utama androidmu jadi lemot atau lambat. Terus Apa hubungannya dengan judul artikel yang SAKRAM buat kali ini? Kan artikelnya becerita perihal "Hapus Aplikasi"? Inilah yang akan admin bagikan untuk para pembaca sekalian.

Admin yakin kalian semua pernah melaksanakan instal dan uninstal aplikasi dengan ponsel android kalian. Masalahnya apa yang kalian lakukan sebelum meng-uninstal atau menghapus aplikasi? Admin juga yakin niscaya kebanyakan pengguna main hapus saja ketika merasa ada aplikasi yang dirasa tidak perlu digunakan.

Hal tersebut akan meninggalkan file sampah pada smartphone kesanyanganmu. Kok bisa? Aplikasi yang sudah diinstal dan dipakai pastilah mempunyai data dan cache yang dihasilkan. Cache memang berguna, tapi kalau terjadi penumpukan berlebih akan menciptakan memori jadi sesak dan akibanya android kau jadi lemot.

Inilah yang admin maksud. Kebanyakan orang tanpa pikir panjang pribadi main hapus saja kalau ada aplikasi yang dirasa tak terpakai. Padahal proses tersebut akan meninggalkan data dan cache dari aplikasi tadi. Makara intinya, sebelum uninstal hapus dulu data dan cache-nya. Makara tidak ada file apapun yang tertinggal yang bersangkutan dengan aplikasi yang akan dihapus.

Cara Hapus Aplikasi Android

  • Pertama, buka setting kemudian cari sajian "App" atau "Aplikasi"
 Android dengan segala kelebihannya nampaknya masih menjadi sistem operasi smartphone yang Hapus Aplikasi Android jangan Sembarangan ! Ini Cara yang Benar !
  • Silahkan cari aplikasi mana yang kau ingin hapus
 Android dengan segala kelebihannya nampaknya masih menjadi sistem operasi smartphone yang Hapus Aplikasi Android jangan Sembarangan ! Ini Cara yang Benar !

Sebelum melaksanakan penghapusan, silahkan tekan "clear data" semoga data yang disimpan juga ikut dihapus. Jika kau scroll lagi ke bawah, ada juga tab "clear cache". Bersihkan keduanya sebelum menghapus aplikasinya semoga aplikasi terhapus dengan tepat tanpa meninggalkan file sampah. Silahkan dicoba.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Hapus Aplikasi Android Jangan Sembarangan ! Ini Cara Yang Benar !"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close