Kapasitas Ram Tidak Sama, Baguskah? - Tempat Blogging

Kapasitas Ram Tidak Sama, Baguskah?

 ialah komponen vital yang dilarang tidak ada dalam suatu perangkat elektronik  Kapasitas RAM Tidak Sama, Baguskah?

RAM ialah komponen vital yang dilarang tidak ada dalam suatu perangkat elektronik (smartphone, laptop, PC). Karena dengan hilangnya komponen yang satu ini saya jamin perangkat kesayangan kau tidak akan ada gunanya.

Apa tolong-menolong kelebihan RAM ?

RAM atau Random Access Memory ialah sebuah memory yang akan menyimpan semua acara yang kita lakukan sebelum nantinya dijalankan oleh processor. Seumpama RAM tidak ada, tentulah processor akan bekerja ekstra berat untuk menuntaskan setiap tugasnya. Kebayang kan betapa pentingnya RAM  itu?

Dalam kasus ini, pengguna komputer yang kurang puas dengan performa komputernya biasanya menentukan opsi untuk upgrade RAM. Makara kapasitanya ditambah semoga lebih lega dan diperlukan sanggup mendongkrak kinerja komputer itu sendiri. Namun, sayangnya banyak orang yang masih suka salah kaprah dengan masalah ini. Mereka yang kurang tau seputar komputer akan berpikir kapasitas yang lebih tinggi berarti lebih baik.

Pendapat itu tidak sepenuhnya benar, namun saya juga tidak menyalahkan. Untuk mendapat performa maksimal, kapasitas RAM yang digunakan haruslah sama. Misal kau punya 2GB, jikalau mau upgrade belilah RAM dengan kapasitas 2GB juga. Kalau 4GB juga sama 4GB. Kenapa harus sama? Komputer yang memakai lebih dari 1 buah RAM namun berbeda kapasitas tidak akan memperoleh performa maksimal alasannya ialah motherboard akan menjalankan modul yang lebih rendah untuk menyesuaikan. Makara RAM yang telah kau pasang tadi nantinya tidak akan maksimal alasannya ialah kecepatannya turun untuk menyesuaikan kecepatan yang lebih rendah.

Nah, untuk mendapat kinerja yang tepat kapasitas bukan merupakan satu-satunya perhitungan. Merek, clock rate dan aspek lainnya juga garus disamakan. Makara telitilah dalam membeli, jangan cuma asal pasang saja.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kapasitas Ram Tidak Sama, Baguskah?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close