Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya - Tempat Blogging

Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya

penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Makara Penyebanya

Lemot mungkin sanggup dikatakan yakni hal yang sangat membosankan dan menciptakan jengkel semua orang. Tak peduli perangkat apapun yang kau gunakan, kalau lemot ya niscaya bikin kesel kan? Satu yang akan kita bahas disini yakni persoalan Laptop Lemot. Pernahkah kau mengalaminya?

Saat lagi disibukkan dengan banyak sekali kerjaan eh malah nge-hang. Pastinya akan menciptakan buyar pikiran, terlebih apa yang kita kerjakan belum sempat disimpan. Daripada terus mengeluh, mending kenali apa penyebab laptop lemot dan cari solusinya. Berikut 5 hal yang mungkin jadi penyebabnya:

Suhu Terlalu Panas

penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Makara Penyebanya

Semakin usang laptop dipakai tentu akan menciptakan laptop semakin panas. Belum lagi kalau kau menggunakannya untuk acara berat yang membebani laptop kamu. Perlu diketahui, sirkulasi udara laptop itu tidak sebagus dibanding PC. Makara ya bakalan panas kalau 'dipaksa'. Untuk meminimalisir, kau sanggup memakai Cooling Pad biar panas sanggup sedikit diredam.

Menjalankan Banyak Progam Sekaligus

penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Makara Penyebanya

Untuk sebagian orang, multitasking sangatlah penting untuk menunjang produktivitas. Tapi tahukah kamu, kegiatan ini sangat menyita banyak resource laptop yang tentunya bikin laptop lemot. Terutama buat kau yang spesifikasi laptopnya biasa saja, ini akan sangat membebani laptop. Kamu harus pintar-pintar membagi kerjaan.

RAM Minim

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk melaksanakan banyak sekali kegiatan RAM sangat diharapkan untuk menunjang acara tersebut. RAM yang minim (dibawah 2GB) sangatlah pas-pasan untuk laptop jaman sekarang. Minimal pakailah 4GB RAM untuk mendapat performa maksimal.

Sekedar tips untuk mengurangi penggunaan RAM, jangan buka banyak aplikasi secara berbarengan. Jika kau suka browsing, hindarilah membuka banyak tab sekaligus alasannya akan cepat menghabiskan resource RAM pada laptop.

Mendewakan Antivirus

Yang dimaksud mendewakan disini yakni terlalu bergantung pada antivirus (padahal belum tentu digunakan). Banyak orang berpikir memakai banyak antivirus akan meningkatkan keamanan laptop terhadap serangan virus. Faktanya bukannya kau mendapat keamanan, kau hanya akan menambah beban laptop.

Dua atau lebih antivirus yang dijalankan bersamaan tidak akan berjalan efektif. Jika berniat memakai antivirus tambahan, kau sanggup memakai antivirus sampingan ibarat Smadav. Ingat, jangan pakai 2 antivirus utama dalam satu perangkat.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close