3 Bahaya Menggunakan Charger Palsu di iPhone dan iPad - Tempat Blogging

3 Bahaya Menggunakan Charger Palsu di iPhone dan iPad

 Bahaya Menggunakan Charger Palsu di iPhone dan iPad 3 Bahaya Menggunakan Charger Palsu di iPhone dan iPad

Menggunakan charger palsu dan tidak resmi ke perangkat iPhone atau iPad tentu saja ada imbas berbahaya, apalagi jikalau terus dilakukan berulang-ulang dalam waktu yang lama.

Oleh lantaran itu, jangan sekali-kali kau memakai charger palsu jikalau kau tidak ingin kena masalah. Lalu ibarat apa sih ciri-ciri charger iPhone yang orisinil dan original?

Yang saya maksud dengan “charger palsu” yang tidak original di sini bukan semua charger non-Apple ya, tetapi charger yang dibentuk oleh pihak ketiga dan tidak sesuai dengan standar Apple. Kamu dapat baca artikel lebih lengkapnya di sini. Baca: Cara Membedakan Charger Asli dan Charger Palsu untuk iPhone dan iPad.

Berikut ini yaitu imbas berbahaya dari penggunaan charger palsu iPhone , khususnya jikalau dilakukan secara terus-menerus:

 

Baterai iPhone Tidak Terisi Optimal

Salah satu dampak atau imbas charger palsu yang dapat terasa yaitu baterai iPhone tidak akan terisi dengan optimal. Hal ini lantaran proses pengisian daya baterai tidak berada dalam standar yang diinginkan oleh Apple.

Buat kau yang merasa proses pengisian baterai iPhone berlangsung sangat lama, dapat jadi lantaran charger iPhone yang kau gunakan yaitu tidak asli. Kamu dapat coba untuk memakai charger iPhone yang lain yang sudah niscaya keasliannya.

 

Bisa Merusak Baterai dalam Jangka Panjang

Efek jangka panjang yang dapat kau rasakan yaitu baterai iPhone menjadi lebih cepat rusak. Apa penyebabnya? Tidak lain yaitu lantaran penggunaan charger yang tidak ori tersebut.

Lalu bagaimana dengan charger ori? Apakah charger yang resmi dari Apple juga tidak merusak baterai dalam jangka panjang? Setiap baterai tentu mempunyai usia tertentu dan niscaya akan lama meskipun dipakai dengan baik sekalipun.

Hanya saja, jikalau kau memakai charger yang tidak resmi, dapat jadi kau malah semakin memperpendek usia baterai. Makara jikalau baterai umumnya dapat bertahan dengan baik di cycle count 500 jikalau memakai charger asli, mungkin kondisi kesehatan baterai iPhone sudah berbeda meskipun di angka cycle count yang sama jikalau memakai charger palsu.

 

iPhone atau iPad Bisa Meledak

Kasus iPhone atau iPad meledak memang bukan barang baru. Dari semua masalah baterai meledak, sebagian besar disebabkan oleh penggunaan aksesoris pengisian daya baterai yang tidak asli.

Baterai meledak memang masalah yang sangat jarang terjadi. Meskipun demikian, bukan berarti kau dapat sembarangan memakai charger palsu. Untuk keamanan, selalu gunakan charger orisinil dan resmi dari Apple.

Bagaimana? Ada imbas ancaman lain yang perlu ditambahkan?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "3 Bahaya Menggunakan Charger Palsu di iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close