Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu - Tempat Blogging

Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu

Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu
via Apple

Mencari charger iPhone entah itu kabel data maupun kepala charger iPhone yang gres memang harus waspada. Pasalnya bukannya membeli charger iPhone yang orisinil dan original, kau sanggup saja kau malah membeli charger iPhone palsu yang tentu saja tidak resmi.

Menggunakan charger iPhone yang orisinil dan resmi dari Apple ialah sebuah keharusan bila kau tidak ingin mendapat duduk kasus di kemudian hari. Hal ini sebab charger palsu punya imbas yang sanggup membahayakan perangkat. Baca: Inilah Efek Bahaya Menggunakan Charger Palsu di iPhone dan iPad.

Buat kau yang ingin membeli charger original dan asli, ada beberapa ciri-ciri charger orisinil dan original yang patut kau ketahui untuk sanggup membedakan mana charger ori dan mana charger palsu yang tidak layak untuk dibeli dan dipakai di iPhone milikmu.

 

Beli di Toko Resmi

Tidak ada tawar-menawar lagi untuk ciri-ciri charger ori yang satu ini. Ya, bila kau membeli di Apple Authorized Premium Reseller atau daerah resmi menjual produk Apple, maka charger yang akan kau dapatkan ialah produk asli. Mau charger asli? Langsung saja beli ke toko resminya.

Bagaimana bila kau membeli online dari reseller yang tidak resmi? Boleh-boleh saja, dengan catatan barang yang dijual memang barang orisinil dan resmi. Kamu sanggup baca lanjutan artikel ini untuk melihat ciri-ciri charger orisinil untuk perangkat iPhone.

Harga charger yang beli dari toko resmi memang lebih mahal. Kamu sanggup baca selengkapnya di artikel ini. Baca: Inilah Harga Charger Asli Untuk iPhone dari Apple.

 

Logo Made for iPhone

Meskipun kau membeli charger yang bukan dibentuk oleh Apple, bukan berarti charger tersebut tidak original ya. Apple telah menciptakan standar khusus untuk pabrikan lain semoga sanggup menciptakan aksesoris Apple. Standar tersebut harus dipatuhi semoga keamanan dan keselamatan penggunaan produk terjaga.

Apple secara resmi merilis standar MFI untuk aksesoris pihak ketiga. MFI ialah akronim dari Made for iPhone, iPad, dan iPod Touch. Jika aksesoris disertai dengan label ini, sanggup dibilang produk tersebut ialah produk resmi dan kondusif dipakai untuk iPhone, iPad, dan juga iPod Touch.

Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu

Itu kan cuma label? Bagaimana bila label tersebut juga palsu? Iya, label tersebut sanggup dengan gampang dipalsukan. Cara yang sanggup kau gunakan berikutnya untuk membedakan charger orisinil dengan charger palsu ialah dengan melihat fisik barangnya secara langsung.

 

Perhatikan Spesifikasi Kepala Charger

Spesifikasi kepala charger iPhone yang orisinil menurut yang tertulis di situs resmi Apple ialah 5 Watt, tegangan 5 Volt, dan arus 1.0 Ampere, sedangkan iPad 12 Watt, 5.1 Volt, dan 2.1 Ampere. Jika ada yang mengaku menjual charger iPhone tetapi mempunyai spesifikasi output yang berbeda, sanggup jadi itu produk palsu.

Apakah kondusif juga untuk memakai kepala charger lain yang punya spesifikasi berbeda dari itu? Selama tidak terlalu berbeda, tolong-menolong tidak masalah. Hanya saja untuk cari aman, sebaiknya gunakan spesifikasi output charger menyerupai yang disarankan oleh Apple tersebut.

 

Perhatikan Ujung Konektor

Apple dalam dokumentasinya telah merilis beberapa panduan yang sanggup kau ikuti untuk melihat menyerupai apa ciri-ciri charger iPhone yang orisinil dan original. Kamu sanggup lihat dokumentasinya tersebut di sini untuk lebih gampang membedakan charger orisinil dengan charger palsu.

Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu
via Apple

 

Bisa Digunakan Untuk Mengisi Baterai iPhone dan iPad

Hal terpenting yang membedakan charger orisinil dengan charger palsu ialah charger orisinil PASTI sanggup dipakai untuk mengisi baterai iPhone. Kalau charger palsu? Karena palsu, tetap ada kemungkinan charger tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu

Selain sebab proses pengisian daya yang sangat lambat, mungkin saja baterai tidak benar-benar terisi. Lebih parah lagi, saat kau menancapkan charger ke iPhone, sanggup jadi ada peringatan aksesoris tidak kompatibel. Jika bencana ini berlangsung sangat sering, sanggup dipastikan aksesoris tersebut tidak asli

Bagaimana? Kamu punya ciri-ciri charger orisinil iPhone yang lainnya untuk sanggup lebih gampang membedakan charger orisinil dengan charger palsu?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Membedakan Charger iPhone Asli dan Charger Palsu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close