6 Fakta Perihal Android Yang Perlu Kalian Ketahui - Tempat Blogging

6 Fakta Perihal Android Yang Perlu Kalian Ketahui

Android merupakan Sistem Operasi Mobile nomor wahid dikala ini. Sistem Operasi yang berjalan berbasiskan Linux yang dibentuk untuk perangkat Smartphone dan Tablet ini telah berhasil menyedot perhatiaan pengguna di seluruh dunia. OS yang diprakarsai oleh Andy Rubin ini telah berhasil mengalahkan Sistem Operasi Mobile yang lebih dulu terkenal sebut saja iPhone dari Apple dan juga Blackberry.
 Android merupakan Sistem Operasi Mobile nomor wahid dikala ini 6 Fakta wacana Android yang perlu kalian ketahui


Dibalik kepopuleranya Android menyimpan beberapa fakta yang mungkin kalian belum tahu

Berikut fakta wacana Android yang perlu kalian ketahui:

1.Lebih dari 1 Milyar pengguna perangkat Android aktif

Bayangkan kalau populasi penduduk dunia dikala ini 7 milyar orang,maka 1 milyar lebih telah memakai Android.Seperti yang CEO Google Sundar Pichai katakan dari konferensi pers beberapa waktu kemudian bahwa  sudah 1 milyar lebih perangkat Android aktif. Bila kita yakini fakta tersebut di lihat dari kehidupan sehari-hari kita yang kita temui, memang betul dikala ini orang-orang banyak yang beralih memakai OS Android ,selain memang perusahaan dari Google. Android juga merupakan Sistem Operasi Mobile yang open source(free) yang mempunyai varian di beberapa perangkat dari vendor ternama,serta mempunyai harga perangkat yang terjangkau dengan fitur yang canggih.


2.Android mempunyai banyak Aplikasi di Play Store dibandingkan pesaing

Selain penggunanya yang mencapai 1 milyar lebih ,dulu sebelum berganti nama menjadi Google Play Store di tahun 2012 , Toko Aplikasi Android berjulukan Android Market.Setelah sebelumnya total Aplikasi Android Market belum banyak menyerupai kini ini. Namun kini jumlahnya sudah lebih dari 1.5 juta lebih Aplikasi yang ada di Google Play Store serta mengalahkan total Aplikasi dari pesaingnya yaitu Apple Store.Fakta ini diyakini alasannya memang akomodasi menjadi Developer di Google Play Store,dimana kalian hanya membayar $25 untuk selamanya maka kalian sudah sanggup mengupload dan mempublikasi Aplikasi yang kalian buat di Google Play Store.


3. Nama-nama versi Android sebelumnya bukan menyerupai sekarang

Yup,perlu kalian ketahui versi awal Android yang berjulukan Android 1.5 Cupcake ,telah menuai kesuksesan semenjak peluncuranya pertama kali.Namun nama-nama versi Android sebelumnya bukan menyerupai kini yaitu berupa tema makanan manis. Sebelumnya Google ingin nama-nama versi Android berupa  tema robot dan codenamenya menyerupai Astro Boy ,Bender dah R2-D2. Pada karenanya Google menerapkan tema makanan manis dengan urutan Alphabet sesudah Android resmi di pasarkan pada tahun 2008.


4.Secara resmi nama versi Android yaitu Honeycomb,tidak ditujukan untuk perangkat Smartphone.

Awal tahun 2011 yang lalu, nama versi  Android yaitu 3.0 Honeycomb lahir.dan ditujukan untuk perangkat Tablet bukan untuk perangkat Smartphone. Motorola Xoom menjadi perangkat pertama yang di dukung oleh versi Android yaitu Honeycomb. Namun banyak feedback negatif wacana kehadiran Honeycomb ini,setelah beberapa waktu Google pribadi memberi respon cepat untuk menutupinya dengan merilis nama versi Android gres yaitu 4.0 Ice Cream Sandwich.


5. Desain awal Smartphone Android versi awal sangat berbeda dibandingkan dengan yang sekarang.

Vendor yang pertama kali yang menaungi perangkat Android yaitu HTC,yang perangkatnya diberi nama HTC Dream. Memiliki perbedaan yang sangat besar dibandingkan dengan perangkat Android pada jaman sekarang.HTC Dream mempunyai keyboard sliding AZERTY dengan layar touchscreen 3.2 inci. Android ini terinspirasi dari perangkat yang sudah terkenal lebih dahulu yaitu Blackberry dan handset dari Palm OS. Prosesor yang dipakai memakai OMAP 850 dan RAM 64 mb. Smartphone ini sanggup dibilang nenek moyang dari lahirnya suatu Sistem Operasi Mobile yaitu Android,


6. Dibalik sosok yang menciptakan dan mendesain logo Android.

Logo Android yang dibentuk secara open source ini ,memang sanggup kita customize atau kita edit dan ganti dengan gaya tersendiri. Di desain secara unisex maksudnya tanpa ada sangkut pautnya dengan laki-laki dan wanita. Hal ini dimaksudkan biar logo Android dibentuk sesimpel mungkin dan gampang dikenali.Siapa sih yang menciptakan logo Android ini, si robot hijau yang menggemaskan ini?. Yups, beliau berjulukan Irina Blok di yaitu seorang grafis desainer yang bertanggung jawab untuk logo Android.Inspirasinya ini tercetus dikala beliau dan timnya melihat mainan sci-fi dan juga film-film wacana luar angkasa.Banyak juga yang menyebut Android ini dengan sebutan Andy the Android.Namun Google menyebutnya dengan kata lain dengan nama Bugdroid.

Nah demikan fakta wacana Android yang sudah kalian ketahui. mungkin masih banyak lagi fakta-fakta Android yang belum aku sebutkan diatas. Jika kalian mempunyai fakta lain mungkin kalian sanggup koment di bawah.

Sekian Terima kasih


Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Fakta Perihal Android Yang Perlu Kalian Ketahui"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close