7 Tips Cara Main Game Pubg Mobile Untuk Pemula(Newbie) Di Android - Tempat Blogging

7 Tips Cara Main Game Pubg Mobile Untuk Pemula(Newbie) Di Android

Playerunknown's Battlegrounds atau orang-orang biasa mengenalnya dengan PUBG . Game yang memiliki konsep battle royale  , karya Brendan Greene ini , begitu sangat terkenal oleh kalangan gamer jaman now. Game ini dirilis  di Steam pada tanggal 23 Maret 2017 , ketika masih tahap Early Access . Lalu untuk versi final hasilnya , dirilis simpulan tahun kemudian , tepatnya pada  tanggal 21 Desember 2017.

Meskipun sudah dirilis tahun kemudian , namun kopopuleran dari game ini terus merangkak naik hingga kurang lebih 3 juta player lebih , sudah memainkan game ini. Game ini begitu sangat fenomenal , sebab konsep battle royale,  sudah terlebih dahulu ada . Bahkan game ini juga mengalahkan kepopuleran,  dari game yang dikembangkan oleh Valve ,seperti CS:GO dan Dota 2.
 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android

Setelah Sukses Rilisnya PUBG Mobile versi Inggris atau Globalnya , pada bulan kemudian di Google Play Store, yang telah di download lebih dari 10 juta player. Pastinya akan banyak player-player gres , bermunculan. Baik itu yang sebelumnya sudah main PUBG Versi PC , ataupun gamer dan non-gamer  pemula ,yang masih sangat gres (newbie atau pemula) memainkan game ini. Bagi kalian yang memang benar-benar ,pemula ihwal game ini, pada artikel tips kali ini saya akan bagikan , 7 Tips Cara Main PUBG Mobile Untuk Pemula (Newbie) di perangkat Android. Berikut mari kita simak lebih lanjut :










1. Tampilan Awal PUBG Mobile

Untuk sanggup bermain PUBG Mobile ,kalian hanya perlu menggunakan akun facebook ,lalu kalian sanggup bermain bersama sobat facebook kalian, atau sobat yang ingin kalian tambahkan. Nah , disini juga kalian harus mengenal tampilan awal PUBG Mobile , biar kalian tidak galau nantinya. Lebih jelasnya kalian sanggup perhatikan pada gambar tampilan awal sajian utama ,beserta keteranganya di bawah :



 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Tampilan awal sajian utama di PUBG Mobile

//klik gambar untuk zoom

Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas ,terdapat banyak perbedaan dari segi tampilan dan fitur , yang ada di PUBG Mobile , di bandingkan dengan  yang ada di versi PC. Contohnya menyerupai ,  kalian sanggup menciptakan crew ,atau biasa kita kenal sebagai clan atau guild, bersama sobat kalian. Serta ,misi atau quest , yang sanggup kalian jalankan , untuk mendapat hadiah ,berupa lootbox, exp , dan lain sebagainya.




2.  Settingan di PUBG Mobile

Sebelum kalian mulai main, pastikan juga kalian sudah atur settingan di dalam gamenya , biar kalian nyaman dalam bermain. Kalian sanggup menentukan sajian Setting ,yang berada di pojok kanan atas , pada tampilan awal sajian utama. 




 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Settingan di PUBG Mobile

Di bagian Settings dalam game ,kalian sanggup mengganti warna  crosshair ,pada bagian Crosshair Color , kemudian fitur Aim Assist  yang sanggup kalian aktifkan, dan juga Peek & Fire , untuk mengintip kiri-kanan. Serta kalian juga sanggup mengganti  bahasa Indonesia  , pada bagian Language.



3. Mengenal Gameplay PUBG 

Seperti yang kita tahu , bahwa kepopuleran  PUBG ini , bukan semata-mata game ini menggunakan senjata untuk  tembak-tembakan saja. Namun , game ini mengusung konsep battle royale , yang dimana konsep tersebut  , masih sangat jarang ada game yang terkenal menyerupai PUBG. Bagi kalian , yang sudah pernah nonton film Battle Royale,  dari Jepang yang rilis di tahun 2000 ,  niscaya sudah familiar atau bersahabat dengan gameplay PUBG. Karena memang sang kreator Brendan Greene , terinsipirasi dari film tersebut. Dimana kisah di film tersebut ,semua murid dalam satu kelas , harus saling membunuh satu sama lain , dengan senjata dan peralatan seadanya , hingga hanya 1 orang yang tersisa,  dialah pemenangnya.




 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Sebelum mulai di terbangkan pesawat  ,kita akan menunggu dulu.


Setelah di implementasikan ke dalam game , terdapat beberapa perbedaan dan perubahan , pada game PUBG ini. Seperti kalian sebagai player ,  sanggup bermain sendiri (solo mode) , 2 orang (duo mode ) dan juga 4 orang (squad mode). Kalian akan di kumpulkan pada suatu pulau ,yang berjumlah 100 orang atau player ,termasuk sesama tim kalian. Selanjutnya  kalian akan di terbangkan menggunakan pesawat , pada map yang tersedia , kalian sanggup memlih daerah dimana kalian turun , untuk terjun payung menggunakan parasut.  




 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Selama di pesawat ,  kita sanggup menandai daerah dengan fitur marker

Baca juga : 7 Perbedaan Game PUBG Versi Mobile dengan PUBG Versi PC





4. Looting

Setelah turun dari pesawat , kalian sanggup eksklusif menentukan rumah ,gedung atau ruangan-ruangan lain. Untuk kalian memulai looting atau mencari dropan senjata , dan perlengkapan lain menyerupai helm ,tas , armor dan lain sebagainya , secara random (baca : acak) . Jika sudah siap , kalian sanggup bertempur melawan musuh kalian. 

 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Proses looting senjata

Beda halnya dengan versi PC , di dalam PUBG Mobile , kalian sanggup meloot secara otomatis yang tersetting secara default ( kalian sanggup menonaktifkannya di Settings)  tanpa harus di klik atau di tap. Serta sebab slot senjata yang tersedia hanya 2 , jadi kalian bisa  memprioritaskan senjata mana yang mau diambil  atau digunakan,  dan mana yang tidak. Untuk gosip ihwal senjata , dan perlengkapan lainya di dalam game PUBG , kalian sanggup baca selengkapnya disini.


5.  Mengenal Safe Zone Blue Zone ,  dan Red Zone

Selain kalian harus bertahan hingga akhir, dengan bertempur dan membunuh musuh-musuh yang kalian temui. Kalian juga harus mengenal dan memperhatikan safe zone , blue zone, dan red zone, dengan menentukan map atau peta,  di penggalan pojok kanan atas layar pada perangkat Android kalian. Kalian sanggup melihat referensi beserta keteranganya , menyerupai pada gambar dibawah:



 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Safe Zone , Red Zone dan Blue Zone di PUBG Mobile


 Keterangan :

  • Safe Zone :  Di tandai pada garis bulat bewarna putih , yang artinya zona ini kondusif , kalian sanggup tempati.
  • Red Zone : Di tandai pada bulat titik merah , yang artinya zona ini tidak aman.  Kaprikornus kalian harus  berlindung , ke dalam rumah atau ruangan tertutup , sebab akan ada hujan meteor di zona tersebut.
  • Blue Zone : Di tandai pada garis bulat bewarna biru , yang artinya zona  ini tidak aman. Kalian harus pergi ke safe zone, sesegera mungkin, sebab zona ini  ,akan terus mengecil dan mengakibatkan damage perlahan terus menerus. Semakin kecil lingkaranya  , maka akan semakin sakit damagenya.


6. Sistem Mission , Level dan Pangkat.

Salah satu hal yang membedakan juga dengan PUBG versi PC,  di dalam PUBG Mobile , kalian sanggup mengerjakan  mission , dan juga menaikan level dan pangkat abjad kalian. Terdapat daily mission atau misi harian , yang sanggup kalian selesaikan setiap selesai match. Lalu kalian sanggup mendapat reward yang tersedia pada setiap mission.


 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Daily Mission di PUBG Mobile


 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Sistem Level dan Pangkat di PUBG Mobile



7. Berhadapan dengan musuh 

Saat kalian looting ,atau berada di dalam ruangan ,pastikan kalian menggunakan headset yang bagus , biar sanggup mendengar bunyi step (langkah) dan arah tembakan musuh. Ketika kalian berhadapan atau melawan musuh ,baik secara tim atau sendiri ,pastikan berada dalam jarak tembak senjata kalian. 

Serta cari daerah untuk coveran ,atau daerah berlindung dari tembakan musuh. Pastikan juga kalian komunikasikan  dengan sobat setim , ihwal keberadaan atau posisi musuh dimana ,dengan melihat arah kompas pada penggalan tengah atas layar. Jangan lupa juga untuk revive , atau menghidupkan kembali sobat kalian ,yang tekena knock out. 




 Game yang memiliki konsep battle royale 7 Tips Cara Main Game PUBG Mobile Untuk Pemula(Newbie) di Android
Kill Musuh di PUBG Mobile


Semakin banyak , kalian kill atau membunuh musuh semakin banyak bp (battle point ) yang sanggup kalian dapatkan, apalagi kalau hingga menang atau chicken dinner di setiap match. Pastinya akan lebih banyak lagi , battle point  yang di dapatkan.  Kalian juga sanggup menukar battle point ,  dengan supplies atau crate ,untuk mendapat kosmetik yang mempercantik karakter  , menyerupai baju ,celana ,kacamata ,sepatu dan lain sebagainya. 

Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Tips Cara Main Game Pubg Mobile Untuk Pemula(Newbie) Di Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close