Awas! Ada Aplikasi Mac yang Diam-diam Menambang Uang Virtual - Tempat Blogging

Awas! Ada Aplikasi Mac yang Diam-diam Menambang Uang Virtual

Setiap platform atau sistem operasi niscaya mempunyai celah keamanan yang memungkinkan malwar Awas! Ada Aplikasi Mac yang Diam-diam Menambang Uang Virtual

Setiap platform atau sistem operasi niscaya mempunyai celah keamanan yang memungkinkan malware atau agenda jahat untuk menginfeksi sistem tersebut. Tidak cuma di komputer Windows, bahkan di sistem yang populer lebih kondusif sekalipun, menyerupai Linux dan macOS juga tidak lepas dari malware.

Nah baru-baru ini ditemukan malware gres yang menyerang macOS. Malware tersebut bekerja secara belakang layar untuk menambang Monero, salah satu dari sekian mata uang virtual, menyerupai bitcoin.

Aplikasi tersebut yaitu Calendar 2, salah satu aplikasi kalender di macOS. Makara untuk kau yang belum pernah install aplikasi ini, artinya Mac dan MacBook milikmu masih kondusif dari bahaya malware ini.

Si pembuat aplikasi Calender 2 tolong-menolong sudah memberitahukan bahwa akan memakai komputer pengguna untuk menambang uang virtual sebagai salah satu opsi pembayaran untuk mengaktifkan semua fitur di aplikasi freemiun tersebut.

Setiap platform atau sistem operasi niscaya mempunyai celah keamanan yang memungkinkan malwar Awas! Ada Aplikasi Mac yang Diam-diam Menambang Uang Virtual
via Ars Technica

Namun tampaknya ada bug yang menjadikan kegiatan cryptomining tidak dapat berhenti sesudah berhasil dijalankan. Komputer yang terinstal aplikasi Calendar 2 pun mendadak jadi lambat dengan pemakaian CPU yang menjadi sangat tinggi.

Email sudah dikirim ke Apple oleh ArsTechnica, tetapi pihak Apple dilaporkan masih belum menjawab email tersebut. Dalam waktu 24 jam aplikasi Calendar 2 masih dapat didownload dari Mac App Store dan belum dihapus.

Qbix sang developer aplikasi ini memutuskan untuk menghapus fitur pembayaran via cryptominer dalam versi terbaru dari Calendar 2.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas! Ada Aplikasi Mac yang Diam-diam Menambang Uang Virtual"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close