Awas! Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak - Tempat Blogging

Awas! Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak

 Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak Awas! Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak

Sudah bukan barang gres lagi kalau App Store kini ini sudah mendukung metode berlangganan. Namun siapa sangka di balik kemudahannya tersebut, ada segelintir orang yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadinya.

Salah satu yang kini sedang marak yakni penipuan berupa bukti berlangganan layanan di App Store. Untuk menciptakan calon korban panik, dalam bukti struk berlangganan tersebut nominal harga langganannya dibentuk cukup besar.

Buat kau yang tidak merasa berlangganan sesuatu dan tiba-tiba mendapat email ibarat ini, tentu saja kau akan kaget dan eksklusif berencana untuk menghentikan langganan ini.

Nah di sinilah penipuan itu dimulai. Di dalam email tersebut ada link yang mengarah ke link phising yang merupakan tiruan dari halaman login Apple ID resmi. Apa yang akan terjadi kalau kau memasukkan username dan password kau di situ? Ya, gosip username dan password kau akan dicuri oleh si pencuri.

Yang marak akhir-akhir ini yakni email konfirmasi berlangganan Youtube Red dengan harga $144.99 per bulan dan juga Youtube TV dengan Free Trial dan $39.99 per bulan sehabis trial habis. Dalam email tersebut, akan ada gosip Cancel Subscription. Ingat! Jangan klik link tersebut!

 Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak Awas! Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak

Untuk kau yang tidak yakin, kau dapat eksklusif cek saja apakah kau berlangganan sesuatu atau tidak. INGAT! Caranya bukan dengan tutorial yang diberikan di link email palsu tersebut, tapi login ke situs Apple untuk melihat gosip Apple ID milikmu.

Untuk lebih mudahnya, kau dapat baca tutorialnya di sini -> Cara Berhenti Berlangganan di App Store iPhone dan iPad. Bagaimana? Kamu mendapat email penipuan ibarat itu?

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas! Phising Langganan Layanan App Store Mulai Marak"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close