Benarkah Facebook Curi Data Pengguna iPhone dan iPad? - Tempat Blogging

Benarkah Facebook Curi Data Pengguna iPhone dan iPad?

Benarkah Facebook Curi Data Pengguna iPhone dan iPad Benarkah Facebook Curi Data Pengguna iPhone dan iPad?
via Pexels

Sudah bukan diam-diam lagi kalau Facebook merilis layanan iklan. Sebagai sebuah sosial media terbesar, Facebook memang sangat potensial untuk menjadi media menjajakan iklan ke para penggunanya.

Hanya saja, iklan yang disuguhkan ke pengguna haruslah sempurna sasaran. Nah itulah yang menjadi rahasia. Bagaimana dapat Facebook melaksanakan sortir ratusan, ribuan, atau malah mungkin jutaan iklan yang ada di sana kemudian dapat menampilkan iklan yang benar-benar penting untuk pengguna?

Misalnya saja kau akhir-akhir ini sering mengakses situs yang berafiliasi dengan iOS, Mac, dan juga aneka macam produk Apple lain. Lalu saat kau membuka Facebook, kau disuguhkan iklan diskon iPhone di aneka macam toko online, diskon software Mac, dan lain sebagainya.

Hal inilah yang memunculkan kecurigaan bahwa Facebook mencuri data dan semua acara kita, khususnya untuk kau pengguna perangkat iOS ibarat iPhone maupun iPad.

Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi. Ada dugaan bahwa Facebook juga mencuri dengar semua acara kita dengan menyadap aneka macam komponen ibarat mikrofon, kamera, dan lain sebagainya. Benarkah?

Joanna Stern dari WSJ mencari tahu informasi ini dengan melaksanakan bermacam-macam riset dan wawancara. Akhirnya beliau merilis akhirnya dengan menciptakan video yang unik berikut ini.

Joanna Stern menjelaskan bahwa metode untuk menampilkan iklan sempurna sasaran terbagi dalam beberapa hal, mulai dari saluran data ibarat Location Services, kebiasaan saluran website di browser, dan juga layanan belanja di toko online.

Dia juga menyampaikan bahwa iklan yang benar-benar sempurna sasaran akan disukai semua pihak. Facebook tidak membagikan informasi privasi pengguna dan memperlihatkan pengguna kontrol manual untuk iklan yang tampil.

Namun tetap saja banyak orang yang masih tidak percaya. Bagaimana dengan kamu? Kamu percaya?

via WSJ


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Benarkah Facebook Curi Data Pengguna iPhone dan iPad?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close