Cara Menyembunyikan File Diam-Diam Yang Kondusif Di Android Tanpa Aplikasi - Tempat Blogging

Cara Menyembunyikan File Diam-Diam Yang Kondusif Di Android Tanpa Aplikasi

Setiap pengguna android niscaya mempunyai privasi yang tak ingin orang lain bahkan orang terdekat mengetahui fila rahasia tersebut. Dimana hal ini menjadi sebuah hal yang wajar, dimana setiap invidu mempunyai privasi yang harus dijaga. Namun menyerupai yang kita ketahui perangkat android selalu menampilkaan semua file yang ada di folder perangkat kita, sehingga kita harus mencari cara menyembunyikan file privasi tersebut semoga tak gampang diakses orang lain.


Setiap pengguna android niscaya mempunyai privasi yang tak ingin orang lain bahkan orang ter Cara Menyembunyikan File Rahasia yang Aman di Android Tanpa Aplikasi
Cara Menyembunyikan File Rahasia yang Aman di Android Tanpa Aplikasi/ Foto: Capture dan Editing Pribadi
Seperti yang kita ketahui aplikasi Galeri bawaan perangkat kita, selalu menampilkan semua file gambar dan video di galeri. Sementara hal yang sama juga terjadi pada aplikasi File Saya bawaan perangkat, dimana semua file yang berada di dalam penyimpanan perangkat ponsel terpelajar maupun kartu SD akan muncul di layar. Bahkan file tersebut akan mengkategori kedalam setiap folder, baik dalam kategori file teraru, Gambar, Video, Audio, Dokumen, Aplikasi yang diunduh dan Riwayat unduhan tertentu.
 

Aplikasi pemutar media player pihak ketiga juga melaksanakan hal yang sama, yakni menampilkan semua file musik baik yang berupa rekaman suara, lagu berkestensi mp3, serta nada dering akan muncul  dilayar peragkat android kita. Dan menyerupai yang telah kita sanggup tebak, aplikasi media pemutar video pihak ketiga juga demikia. Aplikasi tersebut akan mengindeks semua file video yang mendukung untuk diputar akan dirampilkan di perangkat kita.

Maka untuk menjaga privasi dan mecegah file belakang layar kita diakses oleh orang lain, maka penulis menawarkan solusinya. Yaitu dengan cara menyembunyikan file tersebut dari banyak sekali aplikasi media diperangkat android kita.
 

Sebenarnya banyak aplikasi pihak ketiga di PlayStore yang menyediakan pilihan hidden/ sembunyikan file sampai folder di perangkat kita, namun kali ini penulis hanya akan mengshare bagaimana cara mencegah file tertentu tampil di media playe di perangkat Android dengan menyembunyikan file tersebut.
 

Berikut ini Cara yang Aman  dan Sederhana Menyembunykan File Rahasia di Android Tanpa Aplikasi, silahkan simak tipsa dan trik berikut ini:
 

1. Tahap pertama ialah dengan mengumpulkan semua jenis file sejenis dalam satu folder gres yang kita buat. Tahap ini bertujuan untuk mencegah semoga semua file tak sanggup teriindeks oleh fungsi pencarian internal system perngkat kita. Mungkin untuk mempermudah pengkelompokan file, setiap folder hanya berisi file terentu saja.
 

2. Tahap kedua dan juga sebagai tahap yang terakhir, ialah kita menciptakan file gres di dalam folder dan beri nama .nomedia dan klik simpan. Dengan cara ini kini seluruh konten dari folder tertentu di mana file yang telah dibentuk tak akan sanggup diindeks oleh system manapun diperngkat kita.
 

Sebenarnya tips simple diatas sanggup dilakukan oleh siapa saja, dimana cara dilakukan cukup sederhana bukan. Dengan begitu kita sanggup tetap menjaga privasi kita, meskipun tema bersahabat kita menggunakan perangkat kita. Namun perlu diketahui bahwa cara tersebut harus dipakai dengan bijak, dan tidak untuk melaksanakan ke jahilan ataupun mengerjai orang lain. Pasalnya jikalau hal tersebut dilakukan, maka sudah sanggup kita tebak bersama akan meras kebingunan kalau file nya telah menghilang. 

 

Editor: Heru Setianto
Source: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menyembunyikan File Diam-Diam Yang Kondusif Di Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close