Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo - Tempat Blogging

Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo

Setelah melewati proses perkembangan , jadinya pada tanggal 21 Agustus 2017 kemarin, Google resmi merilis versi Android terbaru 8.0 , yang berjulukan "Oreo". Sebelumnya memang sudah banyak yang memperkirakan nama tersebut ,dikarenakan Google memang selalu menciptakan nama untuk versi Android terbaru ,dengan urutan karakter ,dan juga dengan di adopsi dari nama kudapan manis ,yang mengakibatkan salah satu keunikan Google ,dalam hal penamaan versi Android terbaru. Nama "Oreo" , merupakan lisensi dari Nabisco. Namun , ini bukan pertama kalinya Google , bekerja sama dengan perusahaan ,dengan nama yang sudah bermerk(branded name) ,sebelumnya ada "Kitkat", pada versi Android 4.4 ,yang sudah kita kenal.



 Google resmi merilis versi Android terbaru  Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo




Apa yang gres di Android 8.0 Oreo ?

Baik dari sisi user atau developer Android , Update Android 8.0 Oreo ini , mengalami perubahan fitur ,dan kemampuan yang sangat signifikan , untuk API level 26. Berikut beberapa fitur dan kemampuan yang bisa kau dapatkan di  versi Android terbaru ini :


  • Picture-in-Picture mode
Salah satu fitur yang sangat memanjakan user atau pengguna , alasannya kita bisa mengatur secara simultan (bersamaan) Aplikasi , tanpa harus mengclose atau meminimize Aplikasi tersebut. Salah satu misalnya ketika kita sedang melaksanakan Video Call ,dengan sobat atau keluarga kita. Kita bisa eksklusif memperkecil layar kita ,selagi kita sedang melaksanakan kiprah lain ,seperti mengecek kalender, buka browser ,dan lain sebagainya.


 Google resmi merilis versi Android terbaru  Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo
Picture in Picture (source : developer.android.com)

//formati gif loading sedikit lama
  • Notification Dot
Fitur  ini ,memungkin user atau pengguna , bisa melihat area detail dari Notification yang di perluas ,pada icon Aplikasi launcher , dengan cara menekan (long-press) , beberapa ketika ,di Notification Android versi 8.0 Oreo. Fitur ini  bisa juga disebut sebagai floating bubble ,yang ada di Android.



 Google resmi merilis versi Android terbaru  Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo
Notification Dot (source: developer.android.com)
  • Autofill framework 
Fitur ini memungkinkan user atau pengguna,  dapat mensinkronisasi  data ,seperti akun ,kartu kredit,dan menyimpan kata sandi pada form , pada perangkat gres yang akan digunakan.

Selain itu juga ,Google juga berfokus pada peningkatan meningkatkan secara optimal baterai ,waktu boot, merender grafis ,yang diberikan untuk  para developer  , dalam hal menjaga kestabilan dan kesehatan pada Aplikasi Android mereka.

  • System optimizations
  • Background limit
  • Complementary Android Vitals dashboards and IDE profilers

Khusus untuk para developer , pada Android 8.0 Oreo (API level 26) , kalian sanggup memiliki kemampuan gres , yang sanggup membantu  kalian ,untuk menyebarkan Aplikasi Android lebih baik dan efisien lagi. Beikut diantarnya yaitu :

  • Autosizing textview : Secara otomatis akan menyesuaikan dengan text yang ditulis ,terlepas dari berapa pun jumlahnya.
  • Fonts in XML : Dukungan penuh , untuk resource jenis Font, yang sanggup kalian tentukan di Font Family , di layout XML.
  • Adaptive icons : Kalian sanggup menciptakan adaptive icons , dengan banyak sekali bentuk ,yang ditujukan untuk mempercantik icon launcher , pada Aplikasi kalian.
 Google resmi merilis versi Android terbaru  Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo
Adaptive icons (source: developer.android.com)


Kurang lebih ,itu saja review singkat , dari saya. Saya mohon maaf ,jika terlalu singkat ,artikel ihwal update Android 8.0  Oreo ini. Yang niscaya masih banyak hal-hal terbaru yang masih belum dijelaskan ,jadi selengkapnya jikalau kalian ingin melihat lebih dalam ihwal updateya ,kalian bisa baca disini. Atau kalian juga bisa menonton video berikut :




Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Google Resmi Merilis Versi Android O Menjadi Nama Oreo"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close