Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal - Tempat Blogging

Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal

Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal

iPhone memang sudah dikenal sebagai salah satu smartphone yang selalu dijual dengan harga mahal. Bahkan iPhone lawaspun harganya juga terasa sangat sulit turun menjadi lebih terjangkau. Tak ayal hal ini menciptakan banyak orang lebih menentukan untuk membeli smartphone lain yang lebih murah.

Untuk kau yang mengharapkan Apple akan merilis iPhone murah, kau patut untuk berpikir ulang. Pasalnya beberapa waktu terakhir ini Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengobarkan perang dengan Tiongkok. Perang yang dimaksud yaitu perang dagang dari kedua negara tersebut. Perang dagang ini dikhawatirkan akan berimbas pada harga produk Tiongkok yang masuk ke Amerika Serikat, termasuk iPhone.

Meskipun semua produk Apple yaitu produk dari dari Amerika Serikat dan dirancang di Amerika Serikat, namun proses perakitan Apple ada di Tiongkok, serta seluruh proses ini ada pada manufaktur di Tiongkok. Dari sana pula, banyak sekali produk menyerupai iPhone dikirim ke berbabagai pecahan dunia, termasuk ke Amerika Serikat itu sendiri.

Harga iPhone di Amerika Serikat dapat jadi akan meningkat, menyerupai iPhone 8 Plus 64 GB dari $799 dapat jadi USD $999, juga iPhone X 64 GB dapat jadi akan naik drastis dari $999 jadi $1,248. Namun apakah perang dagang ini akan berimbas ke harga produk Apple di Indonesia?

Masih belum terang apakah perang dagang ini akan mempunyai dampak secara eksklusif terhadap banyak sekali harga produk Apple di Indonesia. Semoga saja Indonesia tidak ikut-ikutan perang dagang menyerupai ini biar tidak ada kenaikan signifikan banyak sekali macam produk dari luar negeri.

via Straits Times


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close