Popularitas Menurun, Snapchat Rilis 5 Fitur Baru - Tempat Blogging

Popularitas Menurun, Snapchat Rilis 5 Fitur Baru

 Snapchat bisa menggebrak dan bersaing dengan aplikasi chatting lainnya menyerupai WhatsApp Popularitas Menurun, Snapchat Rilis 5 Fitur Baru

Saat pertama kali dirilis, Snapchat bisa menggebrak dan bersaing dengan aplikasi chatting lainnya menyerupai WhatsApp. Bahkan fitur Stories yang terkenal di Instagram saat ini ialah fitur yang pertama kali ada di aplikasi chatting buatan Evan Spiegel ini.

Sayang, seiring berjalannya waktu nampaknya Snapchat mulai menurun popularitasnya. Pengguna aplikasi ini bahkan cenderung menurun dari waktu ke waktu.

Sebelumnya Facebook pernah mencoba untuk mengakuisisi Snapchat namun selalu gagal. Sang pendiri, Evan Spiegel nampaknya yakin bahwa aplikasinya bakal terus sukses dan berkembang. Namun, nyatanya kepopuleran Snapchat dirasa makin surut.

Untuk mengatasi hal ini, perusahaan Snap.Inc pun melaksanakan pembaruan dan menambahkan beberapa fitur gres untuk mendongkrak kembali nama Snapchat. Ada 5 fitur yang akan disematkan untuk aplikasi chatting yang mayoritas dengan warna kuning ini, antara lain:

1. Birthday Party

Fitur yang sama bahwasanya sudah diadopsi oleh Facebook, setiap ada sobat yang berulang tahun kita akan mendapat notifikasi dan bisa mengucapkan ulang tahun kepada yang bersangkutan. Fitur yang diadopsi Snapchat ini kurang lebih sama menyerupai di Facebook, hanya saja terkesan lebih 'meriah'. Saat berulang tahun, nantinya akan ada emoji masakan ringan bagus dan filter khusus yang bisa digunakan. Untuk mengaktifkannya, kau cukup masuk ke Setting - Birthday - aktifkan hidangan 'Birthday Party'.

2. Voicemail

Sama menyerupai pesan instan lainnya, Snapchat juga memungkinkan penggunanya mengirimkan rekaman bunyi atau voicemail. Untuk melakukannya, cukup tekan dan tahan ikon 'telepon' di layar chat dan aplikasi akan mulai merekam suaramu, kemudian lepaskan jari untuk mengirim atau geser ke tanda silang untuk membatalkannya.

3. Travel Mode

Mode ini fungsinya kurang lebih menyerupai data saver, kau bisa mengurangi penggunaan data dalam aplikasi memakai fitur ini. Untuk mengaktifkannya, klik Profile Screen - Seting - Manage - pilih hidangan 'Travel Mode'.

4. Tebak Judul Lagu

Fitur ini sekilas mengingatkan kita pada Track ID atau Shazam. Fitur ini akan membantumu menemukan judul dan isu dari lagu yang diputar. Untuk menggunakannya pun gampang kok, kau hanya perlu membuka kamera di Snapchat dan tekan layar untuk mulai tracking. Setelah muncul hasil, kau juga bisa membagikannya dengan kontakmu.

5. Prediksi Cuaca

Agaknya fitur ini terkesan kurang begitu berguna, mengingat di smartphone kebanyakan sudah disediakan fitur sejenis. Namun, apa salahnya jikalau ada? Toh bisa berkhasiat jikalau memang dimanfaatkan dengan baik. Untuk menggunakannya kau hanya perlu memakai filter cuaca menyerupai biasa dan ketuk layar satu kali untuk mendapat prediksi cuaca 5 jam ke depan. Kamu juga bisa mengetuk dua kali untuk mendapat prediksi cuaca 3 hari ke depan.

Kamu sendiri, apakah juga memakai Snapchat?

Banner: Marketing Land
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Popularitas Menurun, Snapchat Rilis 5 Fitur Baru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close