Referensi Untuk Kawasan Mencar Ilmu Bahasa Pemrograman Kotlin - Tempat Blogging

Referensi Untuk Kawasan Mencar Ilmu Bahasa Pemrograman Kotlin

Kotlin telah resmi menjadi salah satu bahasa pemrograman alternatif,  untuk menciptakan dan menyebarkan Aplikasi Android, menggantikan bahasa pemrograman Java. Hal ini ,secara resmi di umumkan oleh Google ,yang dimana  saya juga  sebelumnya sudah menciptakan artikelnya ,tentang pengumuman resmi dari Google ( meskipun pendek artikelnya ) disini

Alasanya , sebab melihat perkembangan adopsi Kotlin di Android, yang meningkat dari tahun ke tahun, dan juga kepuasan dari banyak developer di seluruh dunia, menimbulkan Kotlin sangat worth it(sangat layak) ,di adopsi oleh Google.  Ini juga menjadi waktu yang sempurna ,buat kalian untuk mulai berguru  ,membuat dan menyebarkan Aplikasi Android, dengan bahasa baru. Dikarenakan ,mungkin kalian tidak suka , bahasa pemrograman Java ,yang terkesan kaku , kerumitan syntaxnya ,serta bug-bug ,dan lain sebagainya.


telah resmi menjadi salah satu bahasa pemrograman alternatif Referensi Untuk Tempat Belajar Bahasa Pemrograman Kotlin


Jika kalian suka dengan bahasa pemrograman Kotlin ,kalian bisa mulai belajar side by side( berdampingan) dengan bahasa pemrograman Java atau C++. Kaprikornus kalian tidak sepenuhnya meninggalkan bahasa pemrograman Java ataupun C++. Secara bertahap,  kalian menambahkan code Kotlin di projek Aplikasi kalian. Tidak menyerupai , hampir kebanyakan bahasa lain. 

Kalian bisa memanggil code Kotlin di bahasa pemrograman Java . Sebaliknya , kalian juga bisa memanggil code  Java di bahasa pemrograman Kotlin. Hal ini dikarenakan , Kotlin mempunyai sifat interoperability , yang artinya kemampuan dua sistem atau lebih untuk bekerja sama secara harmonis. Serta kalian juga bisa,  mengconvert code Java ke Kotlin. Kotlin juga bersifat , expressive, concise, extensible, powerful ,serta menyenangkan untuk dibaca dan ditulis. Dan juga , fitur keamanan yang sangat kuat,  untuk di jalankan pada Aplikasi Android.




Nah , pada artikel kali ini ,akan saya bagikan , perihal beberapa referensi atau resource, untuk kawasan berguru bahasa pemrograman Kotlin. Khusus bagi kalian yang ingin memulai berguru bahasa gres ,atau mungkin ingin berguru sambil kalian mengerjakan projek yang sudah ada , dengan bahasa pemrograman Java atau C++.  Seiring perkembangan , mungkin akan saya update referensinya.  Berikut mari kita simak referensi atau resourenya :


Dokumentasi :




Video :

  • Youtube :  Kalian bisa mencarinya di Yotube dengan keyword "Kotlin On Android".
  • Kursus O'Reilly : Kursus berbayar perihal Kotlin , yang dimana kalian bisa mencobanya secara gratis selama 10 hari.
  • Kursus Treehouse  : Kursus berbayar juga ,kalian bisa mencobanya gratis selama 7 hari.
  • Kursus Udemy  : Kursus berbayar dari Udemy.
  • Kotlin Tutorial : Video tutorial Kotiln


Buku :


Komunitas :


Latihan :


Demikan , artikel tentang Referensi Untuk Tempat Belajar Bahasa Pemrograman Kotlin. Seperti yang saya sudah katakan ,seiring perkembangan mungkin akan saya update lagi referensinya kembali. Semoga bisa berkhasiat dan membantu kalian. Sekian dan Terima Kasih.

source : developer.android.com


Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Referensi Untuk Kawasan Mencar Ilmu Bahasa Pemrograman Kotlin"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close