Apple Total Akan Bangun Tiga Developer Academy di Indonesia - Tempat Blogging

Apple Total Akan Bangun Tiga Developer Academy di Indonesia

Apple Total Akan Bangun Tiga Developer Academy di Indonesia Apple Total Akan Bangun Tiga Developer Academy di Indonesia

Apple menentukan untuk berinvestasi di Indonesia untuk memenuhi hukum TKDN dari pemerintah Indonesia. Investasi yang akan dilakukan oleh Apple ini ialah membangun Apple Developer Academy di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, total nilai investasi dari Apple ini sebesar $44 juta atau sekitar Rp 615 miliar.

Satu Apple Developer Academy sudah dibuka di BSD Tangerang, sedangkan sisanya akan dibangun lagi di pulau Jawa dan Sumatera, meskipun belum resmi di kota mana akan dibuka.

Apple memang diharuskan untuk memenuhi hukum TKDN sebagai syarat semoga mereka dapat menjual banyak sekali produk Apple yang memakai teknologi 4G LTE. Sebut saja iPhone dan juga iPad.

Dulu di awal perilisan iPhone 6S sampai iPhone 7, Apple masih belum dapat menjual produk mereka di Indonesia sebab masih terganjal hukum TKDN ini. Apple hasilnya menentukan untuk berinvestasi di Indonesia dengan membangun sentra pengembangan dan penelitian.

Pemerintah berharap semoga setiap satu Apple Developer Academy dapat melahirkan 200 orang yang jago pengembangan perangkat lunak di ekosistem Apple tiap tahun. Kaprikornus dikala seluruh Apple Developer Academy sudah beroperasi, akan ada 600 orang developer jago gres yang lahir setiap tahun.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara turut hadir meninjau pembukaan Apple Developer Academy pertama. Dia menyampaikan bahwa para pelajar di Apple Developer Academy akan dibimbing oleh mentor handal.

Bagaimana? Tertarik untuk bergabung ke sana?

via Kompas Tekno


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Total Akan Bangun Tiga Developer Academy di Indonesia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close