Awas! Ada Bug Lagi yang Bikin Perangkat iOS Crash! - Tempat Blogging

Awas! Ada Bug Lagi yang Bikin Perangkat iOS Crash!

 Ada Bug Lagi yang Bikin iPhone dan iPad Crash Awas! Ada Bug Lagi yang Bikin Perangkat iOS Crash!

Sebuah bug aneh ditemukan di iPhone, iPad, dan juga iPod Touch yang menjalankan iOS 11.3 ke atas, termasuk iOS 11.4 Beta terbaru. Bug aneh tersebut berasal dari emoji dot yang berwarna hitam.

Dilansir dari 9to5Mac, bug ini bahwasanya tidak banyak yang tahu. Namun banyak orang yang mencobanya sesudah channel Youtube EverythingApplePro merilis video yang membahas mengenai duduk kasus ini.

Bug ini berasal dari bug emoji yang ada di aplikasi WhatsApp yang ada di Android. Namun siapa sangka, bug tersebut juga menyerang iOS melalui aplikasi Message bawaan. Lalu apa bedanya?

Di Android, kabarnya bug tersebut cuma menimpa aplikasi WhatsApp saja. Kaprikornus kau tinggal force close aplikasi WhatsApp dan duduk kasus akan teratasi. Di perangkat iOS ini, kalau kau mendapatkan pesan dari Message, maka ada kemungkinan perangkat iOS juga ikut crash.

Salah satu klarifikasi yang ada yakni emoji tersebut mengandung berbagai huruf Unicode yang tersembunyi yang mengakibatkan CPU cycle “bergejolak”. Hal inilah yang menciptakan perangkat menjadi tidak responsif. Seperti biasa, kalau ada suatu bug di aplikasi bawaan iOS, sanggup jadi bug ini juga menimpa macOS, tvOS dan watchOS.

Saat ini kalau kau mendapatkan pesan menyerupai itu, maka sebaiknya jangan kau buka. Tunggu hingga Apple memperbaiki bug dan duduk kasus ini di update software terbaru.

Bagaimana? Kamu berani mencobanya?

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas! Ada Bug Lagi yang Bikin Perangkat iOS Crash!"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close