Cara Mempersiapkan Blog Untuk Daftar Google Adsense - Tempat Blogging

Cara Mempersiapkan Blog Untuk Daftar Google Adsense

Mempersiapkan Blog untuk Daftar Google Adsense Cara Mempersiapkan Blog untuk Daftar Google Adsense
Agar sanggup diterima google adsense sahabat perlu persiapan yang matang dalam pembuatan blog semenjak awal. Artinya tidak buru-buru daftar dengan persiapan yang minim. Kebanyakan penolakan dari adsense alasannya blog yang gres belum memenuhi persyaratan dan kriteria adsense.

Mempersiapkan blog untuk daftar Adsense


Langkah terbaik sebelum mendaftar adsense yaitu penilaian atau cek blog sahabat dari beberapa aspek. Jika dirasa sudah cukup memenuhi persyaratan segera daftarkan. Kalaupun ada penolakan dari adsense maka akan dengan gampang diketahui apa penyebab pastinya.

Google memang menjelaskan setiap penolakan dari blog yang didaftarkan. Tetapi tidak rinci persoalan penolakan di penggalan apanya. Disinilah sahabat harus jeli mengetahui bagian-bagian blog mana yang dirasa kurang atau salah sehingga sanggup cepat diperbaiki.

Baca juga : Kriteria Blog untuk Daftar Google Adsense supaya cepat diterima 

1. Tentukan Niche blog (tema/topic)

Pilihlah niche blog yang banyak dicari pengunjung, mempunyai nilai manfaat dan kaya akan informasi. Seperti pendidikan, kesehatan, komputer, internet, kecantikan, teknologi, blogging, tutorial, design dst.

Baca juga : 2 Cara Praktis Menentukan Tema Isi Blog (Niche) untuk Blogger Pemula

2. Gunakan blogspot dengan TLD (Top Level Domain)

Pertama kali sahabat menciptakan blog maka akhiran blog sahabat yaitu .blogspot.com (gratis).
Sobat harus beli domain TLD untuk daftar google adsense supaya mendapat akun dengan type non hosted. Belilah domain yang paling umum dipakai menyerupai .com, .info, .net.

3. Template terbaik

Pastikan template yang sahabat gunakan responsive, user friendly, ringan, bersih, simple, rapi, mempunyai nilai skor SEO yang baik dan tidak error. Yang tidak kalah penting yaitu template harus sesui dengan tema atau niche blog sobat.

4. Gunakan Widget seperlunya

Kebiasaan blogger pemula biasanya terlalu banyak pasang widget yang tidak penting menyerupai jam, animasi dan gambar. Ini akan memberatkan halaman blog. Kalau untuk adsense pasang widget seperlunya saja. Ini yang wajib dipasang : popular post, arsip, dan label.

5. Halaman Wajib

Ini yang dilarang ketingalan sob. Halaman wajib yang harus ada di blog menyerupai : about us, contact, sitemap, Privacy Policy dan Disclaimer. Setelah sahabat selesai pasang template blog. Utamakanlah pasang halaman wajib ini terlebih dahulu gres kemudian pasang widget blog.

Baca juga : 5 Halaman Utama Yang Harus Ada di Blog

6. Artikel bukan copas

Pastikan artikel sahabat bukan copy paste. yang perlu di Copy paste itu ilham dan informasinya bukan full goresan pena dan bahasanya. Makara tulislah dengan gaya bahasa sendiri dengan memakai metode ATM (amati, tiru, modifikasi).

7. Jumlah Posting

Jumlah posting ini masih banyak blogger yang beda pendapat. Ada yang 16 postingan sudah diterima, 40 postingan diterima, bahkan ada yang positng 100 artikel gres diterima. Tapi Rata-rata banyak yang diterima di angka 20-40an postingan.

8. Jumlah kata dalam postingan

Jumlah penulisan kata minimal 500-1.000 kata. Lebih banyak lebih bagus sob. Tapi jangan asal banyak. Artikel panjang tapi isinya muter-muter aja yaa percuma. Konsisten di 500 kata itu sudah bagus. Yang dibutuhkan google ya artikel panjang (lebih dari 1.000 kata) dengan info yang super lengkap.

9. Usia blog

Usia blog memang tidak sanggup dijadikan contoh pasti. Ada yang diterima di usia 2 bulan dan 6 bulan. Rata-rata blogger banyak diterima diusia 2 bulan. Apalagi jikalau sahabat beli domain yang sudah berumur (aged domain) akan lebih cepat diterima sob.

10. Daftarkan ke google webmaster dan analytics

Jika blog sudah dibentuk segera daftarkan ke google webmaster supaya cepat terindeks. Sedangkan google analytics berkhasiat untuk menampilkan data-data statistic pengujung. Dengan mendaftarkan dua hal ini blog sahabat akan gampang dipantau dan dievaluasi.

11. Submit artikel ke google, bing dan yandex

Ini yaitu hal wajib dilakukan untuk setiap postingan baru. Tujuanya supaya artikel yang gres diposting sanggup dikenali di tiga mesin pencari di atas dan cepat terindek. Jika sahabat tidak malakukan submit, maka artikel akan usang terindeks di mesin pencari manapun.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mempersiapkan Blog Untuk Daftar Google Adsense"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close