Air Mata Menetes Dikala Mayat Korban Bom Evan-Nathan Dimakamkan - Tempat Blogging

Air Mata Menetes Dikala Mayat Korban Bom Evan-Nathan Dimakamkan

Air Mata Menetes Saat Jenazah Korban Bom Evan-Nathan DimakamkanFoto: Muhajir Arifin

Tempat Blogging Pasuruan -Suasana haru mewarnai pemakaman Vincentius Evan (11) dan Nathanael Ethan (8), abang beradik yang menjadi korban bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya. Air mata keluarga pun menetes ketika peti mayit dua bocah itu dimasukan liang lahat.

Jenazah Vincentius Evan (11) dan Nathanael Ethan (8), dimakamkan di Kompleks Pemakaman Dusun Sengkanrejo, Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/5/2018). Pemakaman kakak-adik ini dihadiri puluhan kerabat.

Peti mayit Nathan dan Evan dibawa dua bus dan tiba di kompleks pemakaman pukul 11.30 WIB. Saat tiba, petugas pemakaman kemudian mengeluarkan dua peti mayit berwarna putih dari bus. Dua teman korban tampak membawa foto mendiang Nathan dan Evan.

Foto: Muhajir Arifin

Puluhan keluarga baik yang tiba bersama rombongan maupun kerabat yang sudah menunggu di lokasi terlihat hening. Sejumlah orang tampak menangis melihat peti-peti tersebut di gotong menuju liang lahat yang sudah disiapkan.

Sementara ayah dan ibu korban, Eri Hudoyo dan Weny Angelina tampak hanya diam. Wajah mereka datar, ibarat sudah kehabisan airmata dan kata-kata.


Keduanya tak mau menjauh dari kedua peti anaknya selama prosesi pemakaman sampai kedua peti mayit dimasukkan ke liang lahat.

Begitu peti sudah masuk ke liang, ayah dan ibu korban mengawali menabur bunga disusul para kerabat. Proses pemakaman ini berlansung sampai pukul 14.00 WIB.

Salah satu teman korban mengungkapkan kesannya. "Orangnya sangat baik, suka menolong. Kakaknya itu (Nathan) pinter matematika," ujar Rafael, seorang teman Evan usai pemakaman.

Foto: Muhajir Arifin

Ia pun berharap insiden bom tak terulang lagi. Ia berharap pegawanegeri keamanan sanggup memberi rasa kondusif pada warga.

"Supaya sanggup menjaga daerah ibadah yang lain semoga tak terjadi ibarat ini lagi," ungkapnya.


Sementara salah satu guru korban mengungkapkan hasilnya bahwa korban merupakan murid yang rajin.

"Kalau ada kiprah pribadi kerjakan, sanggup simpulan sangat cepat tapi nggak ngawur. Banyak pengalaman saya dengan dia, anaknya baik," kata guru tersebut.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Air Mata Menetes Dikala Mayat Korban Bom Evan-Nathan Dimakamkan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close