Di Manado, Zukifli Hasan Pimpin Deklarasi Tolak Terorisme - Tempat Blogging

Di Manado, Zukifli Hasan Pimpin Deklarasi Tolak Terorisme

Di Manado, Zukifli Hasan Pimpin Deklarasi Tolak TerorismeFoto: Dok MPR

Tempat Blogging Jakarta -Dalam rangkaian gerakan #BersatuLawanTerorisme, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memimpin Deklarasi Gerakan Tolak Terorisme dan Radikalisme. Deklarasi itu digelar di Manado, Sulawesi Utara.

"Kalau seluruh kampus deklarasi dan lakukan agresi kasatmata tolak terorisme, saya yakin anak muda (mahasiswa) akan terjaga dari sikap radikal. Ini kiprah kampus dan kiprah kita semua," tegas Zulkifli ketika berdeklarasi di Universitas Sam Ratulangi, Selasa (22/5/2018).

Acara deklarasi ini dihadiri ratusan mahasiswa dari banyak sekali kampus menyerupai Politeknik Kesehatan Sulawesi Utara dan STIE Muhammadiyah Sulawesi Utara. Zulkifli menyampaikan menolak terorisme ialah pesan sekaligus amanat konstitusi.

"Karena itu, ketika Gereja diserang di Surabaya, semua rakyat Indonesia terluka. Bangsa ini tegas menolak terorisme," ungkapnya.

Ia mengajak anak muda serta mahasiswa untuk kembali pada nilai-nilai luhur yang sudah ada dan disepakati dalam Pancasila. Sekaligus berharap deklarasi tersebut dapat diikuti oleh banyak sekali kampus seluruh Indonesia.

"Sejak Indonesia bangun kita sudah punya Pancasila yang dikagumi dunia. Makara isme-isme absurd itu jauh dari nilai yang mempersatukan. Ayo kembali ke nilai luhur bangsa dan sampaikan pesan pada teroris itu, bahwa rakyat Indonesia bersatu tak dapat diadu. Semua lawan intoleransi dan terorisme," tutupnya.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Di Manado, Zukifli Hasan Pimpin Deklarasi Tolak Terorisme"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close