Ezkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik Kampung Blogger Indonesia - Tempat Blogging

Ezkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik Kampung Blogger Indonesia

EZkeyword Aplikasi Riset Keyword Terbaik EZkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik Kampung Blogger Indonesia
EZkeyword yaitu aplikasi (alat) yang dipakai untuk riset kata kunci dan menganalisa persaingan kata kunci di mesin pencari. Aplikasi ini buatan dalam negeri. Meskipun aplikasi lokal tapi sajian atau fitur utamanya tidak kalah ahli dengan aplikasi luar negeri.

Ezkeyword menjadi aplikasi utama yang dipakai oleh warga kampung blogger, sebuah kampung yang warganya banyak berprofesi sebagai seorang blogger dan mendapat dollar dari internet setiap bulannya. Pelopor kampung blogger ini yaitu mas Sumbodo Malik. Beliau yaitu guru sekaligus master adsense Indonesia.

Menurut info di lembaga facebook ezkeyword, aplikasi ini terus dikembangkan dengan menambahkan beberapa fitur baru.

Menurut saya pribadi, blogger pemula wajib mempunyai aplikasi ini alasannya yaitu sangat membantu dalam proses pembelajaran optimasi SEO On Page. Apalagi jikalau teman bermain blog luar (blog bule). Ezkeyword dibentuk secara khusus untuk memudahkan pencarian kata kunci dengan volume pencarian tinggi tetapi tingkat persaingan paling mudah.

Aplikasi riset kata kunci Ezkeyword


Setiap aplikasi niscaya ada kelebihan dan kekurangannya. Jika banyak kelebihan dan sedikit kekurangan apalagi gratis niscaya banyak yang nyari sob… Ezkeyword mempunyai banyak kelebihan. Salah satunya yaitu bisa mengumpulkan ribuan kata kunci dalam waktu yang cukup singkat.

EZkeyword Aplikasi Riset Keyword Terbaik EZkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik Kampung Blogger Indonesia


1. Fitur utama Ezkeyword

Ada 3 fitur utama ezkeyword yaitu competition, keyword, dan suggest. Ketiga fitur inilah yang dipakai blogger untuk menciptakan konten berkualitas dan bersaing di halaman pertama mesin pencari. Fungsi 3 fitur utama ezkewyord :

  • Competition : Untuk menganalisa tingkat persaingan kata kunci dari yang simpel Very easy hingga paling sulit Very hard. Bagi pemula pilih yang easy dan very easy untuk memilih kata kunci.
  • Keyword : Untuk mencari kata kunci berdasarkan negara yang ditarget menyerupai English, Jerman dan Amerika. Sobat masukan kata kunci di kolom keyword, klik Submit.. dan tunggu.. maka akan muncul ribuan kata kunci beserta keterangannya (volume, result, CPC).
  • Suggest : Untuk mencari kata kunci turunan (kata kunci yang disarankan). Ini berkhasiat ketika teman menciptakan konten dan menyisipkan kata kunci turunan di dalamnya.
Baca juga : Belajar SEO: Apa itu SEO?

2. Kelebihan Ezkeyword

Ada 4 kelebihan ezkeyword yang bisa dijadikan perbadingan jikalau teman akan membeli atau menggunkan aplikasi homogen untuk urusan riset kata kunci.

a. Harga Terjangkau
Masalah harga bisa menjadi problem utama jikalau teman belum pernah mengunakan aplikasi lain untuk meriset kata kunci. Ezkeyword cukup bayar sekali untuk masa lisensi selama 1 tahun. Artinya tidak ada biaya bulanan. Berbeda dengan aplikasi luar negeri yang rata-rata memakai biaya bulanan. Kalaupun ada tahunan harganya ratusan ribu diatas harga ezkeyword bahkan hingga menyentuh angka jutaan untuk berlanggan selama 1 tahun.

b.  Fitur lengkap
Fitur utamanya hanya ada 3 (competition, keyword, dan suggest). Fitur ini sudah cukup baik untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari. Dari kata kunci utama, turunan, hingga urusan riset keyword. Dan hanya dilakukan dalam 1 aplikasi saja. Berbeda dengan aplikasi yang lain. Paling tidak teman membutuhkan 2 aplikasi untuk hingga ke tingkat riset kata kunci.

c. Simple dan simpel dioperasikan
Ini yang paling disukai blogger pemula termasuk saya. Simple.. tidak ribet dan simpel dioperasikan bahkan mereka yang gaptek sekalipun  bisa menggunkan aplikasi ini.

d. Lisensi berlaku selama 1 tahun
Umumnya aplikasi riset keyword berlangganan setiap bulan. Inilah yang memberatkan untuk pemula. Baru mencar ilmu tapi sudah ada pengeluaran wajib setiap bulan. Kalaupun ada yang lisensi tahunan harganya relative mahal. Silakan teman googling dulu.. dan badingankan dengan ezkeyword.

3. Kekurangan Ezkeyword

Sebenarnya bukan kekurangan secara mutlak yaa… ini dilihat dari segi pemakainya alias si blogger.

a. Hanya support 6 bahasa
6 bahasa yang didukung ezkeyword yaitu : Indonesia, English, Jerman, Prancis, Italy dan Spanyol. Ada banyak bahasa di dunia ini tapi gres 6 yang tersedia. Bagi saya pribadi 6 bahasa ini lebih dari cukup. Tapi mungkin berbeda bagi yang sudah master.. blogger senior yang sudah malang melintang di dunia perbloggeran, 6 bahasa niscaya kurang.

b. Harus klik captcha bagi yang tidak memakai proxy atau 2captcha
Captcha.. inilah yang menciptakan jari telunjung blogger pegel-pegel setiap riset kompetisi. Jika teman tidak memakai proxy atau 2captcha, waktu riset kata kunci akan keluar banyak captcha. Jumlahnya bervariasi dan tidak tetap. Jika teman tidak meng-KLIK captcha dan hanya mendiamkan saja, maka riset kompetisi nya tidak akan berjalan.

c. 1 komputer 1 lisensi
Kalau yang satu ini kekurangan aplikasi ezkeyword bagi pembeli tapi kelebihan (unggulan) bagi penjual. Kenapa ?
Bagi pembeli : tidak bisa pribadi install aplikasi ezkeyword di komputer lain. Harus konfirmasi dulu ke admin ezkeyword dan mendapat lisensi yang baru. Artinya tidak bisa hanya beli sekali tapi dipakai di banyak komputer. Lisensinya hanya untuk 1 komputer saja.

Bagi penjual : Yaa… ini kehebatan ezkewyord. Hanya mereka yang berlangananlah yang bisa memakai aplikasi ini. Dan berdasarkan saya ini sangat adil. Dengan begini tidak simpel dibajak orang. Jika saya menjadi pemilik ezkeyword saya akan melaksanakan hal yang sama. Karena tidak simpel menciptakan aplikasi menyerupai ini.

Instalasi Ezkeyword

Untuk instalasi ezkeyword ini tidak memerlukan spesifikasi komputer khusus. Yang penting sudah ada dot net framework 4.5. kalau belum ada install dulu framework 4.5.
Ada trial atau test gratisanya gak mas ?
Gak ada sob.. kalau mau beli atau berlangganan, kunjungi aja web resminya di http://ezkeyword.com/

Kalau pengen sanggup diskon atau potongan, cari kupon di lembaga facebook ezkeyword. Atau kalau mau lebih ekonomis lagi. Patungan aja sama temen.
Cara menggunakannya gantian yaa..
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ezkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik Kampung Blogger Indonesia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close