Ini Kicauan Faizal Assegaf Yang Sebut Pks Terkait Bom Surabaya - Tempat Blogging

Ini Kicauan Faizal Assegaf Yang Sebut Pks Terkait Bom Surabaya

Ini Kicauan Faizal Assegaf yang Sebut PKS Terkait Bom SurabayaFaizal Assegaf di Mapolda Metro Jaya (Kanavino/detikcom)

Tempat Blogging Jakarta -Faizal Assegaf menerka sejumlah elite PKS mendukung radikalisme dan terorisme di Indonesia. Bahkan beliau menyebut kader PKS terlibat dalam aksi bom di 3 gereja di Surabaya.

Dugaan itu disampaikan Faizal melalui cuitan di akun Twitter-nya (@faizalassegaf). Lewat tweet, beliau meminta Polisi Republik Indonesia dan pemerintah menindak tegas soal keterlibatan PKS dengan aksi terorisme itu.



"Mestinya Polisi Republik Indonesia & pemerintah bertindak tegas, awasi kantor PKS di seluruh Jawa Timur. Selidiki dugaan keterlibatan kader & loyalis PKS atas teror bom Gereja Surabaya. Jangan lengah, perilaku nyinyiran mereka di medsos telah memicu aksi teroris makin bernafsu bertindak biadab," cuit Faizal pada 13 Mei 2018. Dilihat pada Selasa (22/5/2018) hari ini, tweet itu masih ada.

Cuitan Faizal Assegaf soal keterlibatan PKS  dengan aksi terorisme di 3 gereja Surabaya. Cuitan Faizal Assegaf soal keterlibatan PKS dengan aksi terorisme di 3 gereja di Surabaya. (Foto: Screenshot Twitter Faizal Assegaf)


Bahkan Faizal juga menyebut para elite PKS sebagai orang munafik. Saat kerusuhan di Mako Brimob, para elite PKS disebutnya hanya berpura-pura berduka.

"Seluruh umat Islam srta elemen bangsa mengutuk keras kebiadaban teror bom Gereja di Surabaya.
Kecuali elite PKS MUNAFIK. Napi teroris bikin rusuh di Mako Brimob & membunuh scr keji anggota Polisi Republik Indonesia mrk sibuk nyinyiran di medsos. Kini sesudah trdesak pura2 ikut berduka. Gombal!" tulisnya.

Atas cuitan-cuitan tersebut, Faizal dilaporkan PKS ke Polda Jatim. Dia dipolisikan gara-gara pernyataan soal perlunya mengawasi kantor-kantor PKS selepas aksi teror di Surabaya.



Faizal dilaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45A ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 perihal perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 perihal Informasi dan Transaksi Elektronik.

Faizal kemudian balik melaporkan sejumlah elite PKS ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Senin (21/5). Laporan Faizal teregister dengan nomor TBL/2743/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 21 Mei 2018. Adapun elite-elite PKS yang dilaporkan ialah Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, eks Presiden PKS Anis Matta, Fahri Hamzah, pengelola akun Twitter PKS, dan beberapa kader PKS serta Hilmi Firdausi.



Semua pihak itu dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 perihal Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 perihal ITE dan/atau Pasal 310 kitab undang-undang hukum pidana dan/atau Pasal 311 KUHP.



Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Kicauan Faizal Assegaf Yang Sebut Pks Terkait Bom Surabaya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close