Install Dan Setting Printer Epson L360 Di Ubuntu Desktop - Tempat Blogging

Install Dan Setting Printer Epson L360 Di Ubuntu Desktop

Kali ini, aku akan membahas bagaimana menginstall driver printer Epson L360 di Ubuntu Desktop. Berikut penampakan printer epson tersebut:
Pertama anda dapat colokkan kabel USB untuk koneksi printer ke komputer Ubuntu Desktop tersebut, kemudian hidupkan printernya. Setelah itu anda dapat menekan logo Ubuntu di pojok kiri atas untuk mencari sajian printer ibarat di bawah ini:


sehabis itu, akan muncul sajian pengelolaan perangkat keras printer ibarat di bawah ini:


menurut tampilan di atas, terlihat bahwa printer epson berlum terlihat di dalam ubuntu desktop yang aku gunakan, kemudian untuk menambahnya aku klik sajian Add yang ada di pojok kiri atas tersebut.





Setelah tombol Add di klik akan muncul sajian penambahan printer ibarat di atas. Apabila printer epson L360 tersebut terdeteksi oleh Ubuntu Desktop, akan nampak di list Device ibarat berikut, dengan konektifitas nya melalui kabel USB. Silakan klik tombol forward untuk melanjutkan prosesnya.


Langkah selanjutnya yakni anda diminta untuk menentukan driver yang akan anda gunakan di dalam database yang tersedia, alasannya yakni printernya dari epson, terperinci aku akan pilih driver epson ibarat gambar di bawah ini:


kemudian seri driver yang akan aku gunakan untuk printer epson L360 yakni driver seri L210 ibarat di bawah ini:

sehabis itu klik tombol forward untuk melanjutkan prosesnya.

Kemudian klik apply untuk menuntaskan proses instalasi driver printer epson L360 sehingga balasannya ibarat di bawah ini:


berarti printer epson tersebut sudah berhasil diinstall di Ubuntu Desktop milik anda, silakan coba print suatu document atau gambar dengan printer tersebut. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung :-)



Show comments
Hide comments

0 Response to "Install Dan Setting Printer Epson L360 Di Ubuntu Desktop"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close