iOS 12 Akan Buka Implementasi NFC untuk Pihak Ketiga? - Tempat Blogging

iOS 12 Akan Buka Implementasi NFC untuk Pihak Ketiga?

 Akan Buka Implementasi NFC untuk Pihak Ketiga iOS 12 Akan Buka Implementasi NFC untuk Pihak Ketiga?

NFC (Near-Field Communication) yaitu teknologi yang mulai diimplementasikan oleh Apple pada iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus. Hanya saja, implementasi NFC oleh Apple sangat terbatas, cuma sebatas untuk penggunaan Apple Pay saja.

Dewasa ini, tercatat sudah banyak acara yang dapat dilakukan memakai teknologi NFC yang ada pada smartphone, ibarat membeli tiket perjalanan dan lain sebagainya. Bahkan beberapa ibarat membuka pintu hotel juga dapat memakai NFC.

Dilansir dari 9to5Mac, dapat jadi pembatasan ini akan segera dihilangkan di masa depan, tepatnya pada update iOS 12 mendatang. Apple karenanya dikabarkan akan segara membuka terusan NFC di perangkat iPhone biar dapat digunakan di banyak perangkat yang mendukung.

Untuk mempersiapkan perilisan teknologi tersebut, Apple juga dikabarkan sudah mengujinya di kantornya yang berjulukan Apple Park. Dengan berhubungan dengan perusahaan HID Global, teknologi NFC digunakan Apple untuk membuka pintu di dalam gedung Apple Park tanpa terusan kartu ibarat biasa.

Sebelum ini, Apple bahwasanya juga sudah memperlihatkan framework khusus yang berjulukan CoreNFC pada update iOS 11. Framework ini dapat digunakan untuk membantu para pengembang aplikasi untuk dapat memperoleh terusan dari teknologi NFC yang ada pada perangkat iPhone.

Hanya saja, fitur yang ada pada framework CoreNFC ini ternyata masih sangat terbatas dan dan tidak dapat berjalan pada background alias berjalan di latar belakang. Tentu saja hal ini sulit diimplementasikan oleh pihak ketiga.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iOS 12 Akan Buka Implementasi NFC untuk Pihak Ketiga?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close